kumparan
search-gray
Politik18 September 2018 22:16

Strategi Ma'ruf Amin Gaet Pemilih Milenial

Konten Redaksi kumparan
Ma'ruf Amin
Ma'ruf Amin. (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Bakal cawapres Ma'ruf Amin punya strategi khusus untuk mengaet suara kaum milenial. Salah satunya adalah membangun ekonomi sehingga generasi milenial ke depan tak kesulitan membangun Indonesia lebih baik.
ADVERTISEMENT
"Kita membangun ekonominya, membangun sumber dayanya, kemudian menyiapkan situasi dan kondisinya, supaya ketika terjadi regenerasi tadi tak mengalami hambatan-hambatan dan konflik-konflik, ekonominya sudah kuat. Sehingga mereka bisa membangun Indonesia lebih cepat," kata Ma'ruf usai menghadiri pembekalan calon anggota legislatif PKPI di Gedung pertemuan Sekar Wijaya Kusuma, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/9).
Ma'ruf Amin, Try Sutrisno, AM Hendropriyono, Diaz Hendropriyono berfoto bersama Kader PKPI
Ma'ruf Amin, Try Sutrisno, AM Hendropriyono, Diaz Hendropriyono berfoto bersama Kader PKPI. (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Ketum MUI itu menilai, menjaga negara ini tetap kondusif dan bebas dari konflik sangat penting. Terlebih didukung dengan kondisi ekonomi yang terus menguat. Situasi negara yang kondusif membuat generasi milenial bisa membangun Indonesia lebih baik saat sudah dewasa nanti.
"Sehingga tak menimbulkan gangguan yang sekarang masih ada, konflik ideologi, itu kita hilangkan semua," imbuh dia.
Untuk itu, Ma'ruf mengimbau semua pihak untuk menciptakan pemilu yang damai. Caranya tentu tidak saling menjelekkan dan mengutamakan adu program kerja.
ADVERTISEMENT
"Kita ingin pemilu damai, kita tak ingin menghina calon lain, pihak lain, kita mengusung program, menawarkan kebaikan, untuk megajak supaya kita menyiapkan pembangunan terbaik. Membaguskan dirinya ajalah, enggak usah menjelekkan orang lain," ucap dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white