kumparan
7 Agustus 2018 10:55

Sudah Ada 238 Kali Getaran Susulan Pascagempa 7 M di Lombok

Tim Gabungan Sar, Evakuasi Korban Gempa, Lombok Utara, Kecamatan Tanjung
Petugas tim gabungan SAR mengevakuasi korban gempa yang tertimpa bangunan masjid di Dusun Lading-lading, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/8). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Gempa susulan masih terus terjadi setelah gempa 7,0 M di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Total sudah ada 238 gempa susulan hingga siang ini. .
ADVERTISEMENT
"Hingga pukul 11.00 WITA atau 10.00 WIB, sudah terjadi 238 gempa susulan," kata Kepala Humas BMKG Hary T Djatmiko dalam keterangannya, Selasa (7/8).
Hary akan terus memperbaharui jumlah gempa susulan yang mengguncang Lombok dan sekitarnya. Sebab, lanjut dia, gempa dengan skala kecil masih berpotensi terjadi.
Menurut data terakhir per Senin (6/8) malam total korban meninggal akibat gempa Lombok yang terjadi Minggu (5/8) mencapai 98 orang. Sementara itu 236 orang lainnya luka-luka.
“98 orang meninggal, 236 orang luka-luka. Korban meninggal 96 ada di Lombok dan 2 orang di Bali. Kabupaten Lombok Barat paling parah,” ujar Kepala Informasi Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Kantor BNPB, Senin (6/8).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan