News
·
19 September 2020 17:14

Sudah Tak Pakai Masker, Pengendara Harley Ini Juga Tak Bawa STNK

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sudah Tak Pakai Masker, Pengendara Harley Ini Juga Tak Bawa STNK (906)
Ilustrasi Harley Davidson. Foto: Shutter Stock
Jika berkendara sebaiknya tidak lupa untuk membawa serta surat-surat kendaraan. Jika tidak, maka anda akan bernasib seperti pengendara moge Harley Davidson di Pagedangan, Kabupaten Tangerang ini.
ADVERTISEMENT
Pria berinisial H harus berurusan dengan polisi karena tidak membawa STNK saat memacu motornya di Jalan Medang Lestari, Tangerang, Jumat (18/9) pagi. Mogenya itu terpaksa disita polisi.
Sebenarnya H tidak terjaring dalam operasi lalu lintas, tapi dalam Operasi Yustisi yang digelar aparat gabungan TNI-Polri dan pemerintah setempat. Ia dihentikan lantaran tidak menggunakan masker.
"Awalnya yang berhentikan anggota TNI. Nah, pas saya mendekat agak gimana gitu, langsung saya tanya STNK-nya," kata Kanit Lantas Polsek Pagedangan Ipda Rahmat Gunawan saat dikonfirmasi, Sabtu (19/9).
Gelagat ketakutan yang ditunjukkan H membuat polisi curiga. Benar saja, saat diminta menunjukkan surat-surat kendaraannya, ia tidak mampu.
"Lagi diurus kata dia (H). Menurut pengakuan dia (H) lagi dimutasi," kata Gunawan.
ADVERTISEMENT
Polisi belum berani menyatakan motor itu bodong, karena bisa jadi pengakuan H benar. Namun, tetap saja H mendapat tilang dari kepolisian. Motornya disita.
"Selagi dia bisa menunjukkan dokumen yang sah menurut pengakuan dia ya kita cek nanti kebenarannya. Ya kalau di lapangan kita enggak bisa nuduh dia gimana-gimana, kita hargai pendapat dia. Yang penting kan kita perlu pembuktian otentik gitu aja," kata Gunawan.
Sampai saat ini pemilik motor tersebut belum juga mendatangi Polsek Pagedangan untuk menunjukkan surat-surat kendaraannya. Moge itu masih berada di kantor polisi sebagai barang bukti.
"Sementara masih diamankan di polsek," kata Gunawan.