kumparan
20 April 2018 20:13

Sudirman Said: 5 Tahun Jateng Pengangguran Banyak, Kartu Tani Gagal

Dukungan Rhoma Irama untuk Sudirman Said-Ida
Dukungan Rhoma Irama untuk Sudirman Said-Ida (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said langsung melancarkan serangan terhadap rivalnya, Ganjar Pranowo, diawal pembukaan debat. Dia mengkritisi capaian petahana tersebut selama memimpin Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
"Lima tahun terakhir tak banyak kemajuan berarti, ekonomi di bawah rata-rata, penurunan kemiskinan hanya separuh dari target, pengangguran masih banyak dan kartu tani gagal menyejahterakan petani kita," kata Sudirman Said saat memaparkan visi dan misi dalam debat Pilgub Jateng 2018 di Hotel Patra Jasa, Semarang, Jumat (20/4).
Debat Pilgub Jateng
Debat Pilgub Jateng. (Foto: Twitter @GanjarYasin)
Meski begitu, Sudirman yang berpasangan dengan Ida Fauziyah mengaku tak ingin memberikan janji kampanye. Sudirman mengatakan hanya bisa memberikan janji kerja kepada masyarakat Jateng.
"Ini komitmen kami setelah memenangkan pilkada menggantikan Ganjar," ujarnya.
Janji kerja yang dimaksud Sudirman terdiri dari tiga hal. Pertama adalah mengurangi kemiskinan, kedua menciptakan lapangan kerja, dan ketiga membangun pemerintahan yang bersih dari korupsi.
Namun, untuk mewujudkan hal itu, ia mengajak seluruh masyarakat ikut berperan. "Kami sadar gubernur bukan superman, kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Jawa Tengah," kata Sudirman.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan