kumparan
27 Juni 2018 8:11

Sudrajat Ajak Cucu Lari Pagi hingga Emil Makan Bubur Sebelum Nyoblos

Sudrajat jogging bersama cucu
Sudrajat jogging bersama cucu (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Calon Gubernur Jawa barat nomor urut 3, Sudrajat, memulai aktivitas pagi sebelum pencoblosan dengan melakukan lari pagi bersama kedua cucunya, Agan Harihan dan Ray. Sudrajat mengaku, kegiatan ini merupakan rutinitasnya tiap pagi.
ADVERTISEMENT
"Pagi-pagi biasa rutin habis sembahyang subuh terus stretching. Biasanya saya jalan di sini, lari jalan lari jalan 15-20 menit. Ini kebetulan cucu-cucu lagi libur,” kata Sudrajat di Jalan Hegarsari 30, Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Bandung, Rabu, (27/6).
Sudrajat mengatakan ia harus memastikan tubuhnya dalam keadaan sehat sebelum pencoblosan. Ia juga berharap agar pelaksanaan Pilgub Jabar berjalan tertib dan warga bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.
“Persiapannya sehat, of course, yang lainnya (saya harap) tertib, tenang, tidak ada hal, tidak ada beban. Sekarang adalah semua masyarakat Jabar menuju TPS dari jam 7 sampai jam 1,” ujarnya.
Sudrajat jogging bersama cucu
Sudrajat jogging bersama cucu (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Sudrajat sendiri baru akan menuju ke TPS sekitar pukul 09.00 WIB. Sudrajat rencananya mencoblos di TPS 27 di Kelurahan Hergamanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Jarak TPS dari rumah Sudrajat hanya sekitar 1 kilometer, sehingga rencananya pasangan Ahmad Syaikhu ini akan jalan kaki ke lokasi.
ADVERTISEMENT
“Ini di Bandung kebetulan dingin. Mungkin agak siang sedikit mereka baru datang ke TPS. Saya rencana jam 8, jam 9 lah kita lihat nanti. Santai-santai saja, tidak ada yang dikejar, cuman nyoblos,” ungkapnya.
Sementara hingga saat ini, belum terlihat adanya aktivitas dari calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar. Berdasarkan pantauan di kediamannya di Perumahan Jatiwaringin, Bekasi, belum terlihat adanya aktivitas baik dari Demiz maupun keluarganya. Rumahnya masih tertutup rapat dan sepi.
Sementara di TPS 61 tempat Demiz akan menyoblos sudah ramai dipadati oleh pemilih. Mereka saat ini sedang mengantri menunggu giliran untuk menggunakan hak pilih mereka.
TPS tempat Deddy Mizwar menggunakan hak pilihnya
TPS tempat Deddy Mizwar menggunakan hak pilihnya (Foto: Marissa Krestianti/kumparan)
Di lokasi lain, calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil, mengawali harinya dengan makan bubur ayam di dekat kediamannya. Dengan memakai baju berwarna biru, syal berwarna abu-abu, dan peci berwarna hitam, Emil tampak menikmati santapan paginya bersama dengan istrinya, Atalia Praratya.
Ridwan Kamil & istri sarapan bubur
Ridwan Kamil & istri sarapan bubur (Foto: Raga Imam/kumparan)
Emil pun mengungkapkan akan tampil beda saat mencoblos nanti. Ia akan mengenakan jersey timnas Jerman, menyesuaikan dengan tema Piala Dunia yang diusung di TPS tempatnya menyoblos.
ADVERTISEMENT
"Di TPS saya sudah diputuskan temanya Piala Dunia. Makanya saya akan pakai seragam Jerman dan Bu Atalia (pakai jersey) Brazil supaya terlihat lagi Piala Dunia," kata Emil di Cigadung Selatan, Jawa Barat.
TPS lokasi Ridwan Kamil menggunakan hak pilihnya
TPS lokasi Ridwan Kamil menggunakan hak pilihnya (Foto: Raga Imam/kumparan)
Nantikan laporan lengkap Pilkada Serentak 2018 di kumparan melalui topik Pilkada Serentak 2018.
Bagi pembaca yang memiliki informasi terkait Pilkada Serentak 2018, silakan dikirim melalui email redaksi@kumparan.com, atau bisa melalui sosial media resmi kumparan: instagram kumparan, twitter @kumparan dan Facebook @kumparancom.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan