kumparan
27 Juni 2018 8:37

Sudrajat Menjemput Takdir di Pilgub Jabar

Sudrajat, Cagub Jawa Barat usungan PKS
Sudrajat, Cagub Jawa Barat usungan PKS (Foto: Puti Cinintya/kumparan)
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Sudrajat mengingatkan kepada seluruh warga Jawa Barat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2018. Sebab menurutnya dengan ikut memilih bisa menentukan pemimpin terbaik di Jabar.
ADVERTISEMENT
“Untuk warga Jabar, saya sampaikan kepada masyarakat yang saya cintai, pada hari ini adalah hari konstitusi dimana masyarakat Jabar masing-masing yang punya hak pilihnya datang ke TPS, jangan sampai ada yang golput karena suara anda sangat menentukan masa depan Jabar,” kata kata Sudrajat di Jalan Hegarsari 30, Bandung, Rabu (27/6).
Sebelum memilih, Sudrajat berpesan agar masyarakat mempelajari latar belakang para calon kepala daerah. Mulai dari rekam jejak hingga partai politik pengusung para calon.
“Untuk itu kembali lagi tanyakan kepada diri saudara masing-masing siapa pemimpin Jabar yang paling tepat menurut anda semuanya, pelajari, ingatkan kepada diri masing-masing siapa calonnya yang anda pilih. Baca lagi riwayat hidupnya, baca lagi rekam jejak niatnya, platform politiknya siapa yang mengusung baca lagi siapa temannya, pendukungnya,” ujar Sudrajat.
ADVERTISEMENT
Sudrajat mengatakan mempelajari calon yang akan dipilih akan meminimalisir kesalahan memilih. Sebab, ia mengingatkan salah memilih akan berisiko untuk Jabar untuk lima tahun ke depan.
“Ini sangat membantu anda dalam rangka menentukan pilihan anda terhadap pemimpin yang akan memimpin Jabar. Salah memilih maka kita berisiko 5 tahun yang akan datang,” ungkapnya.
Sudrajat jogging bersama cucu
Sudrajat jogging bersama cucu (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Sudrajat rencananya akan mencoblos ditemani istrinya, Sally Salziah. Ia mengatakan istrinya berpesan agar tetap tenang sebelum mencoblos.
Selain itu, Sudrajat mengatakan istrinya juga berpesan agar berdoa dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Sebab segala amanah yang nantinya diberikan adalah kehendak Tuhan.
“Insyaallah berhikmat, kerajaan ini milik Allah, kalau Allah menghendaki kerajaan itu diberikan kepada siapa saja yang dikehendaki, begitu juga kerajaan itu akan dicabut oleh Allah dari yang dikehendaki,” ujar pria yang berpasangan dengan Ahmad Syaikhu ini.
ADVERTISEMENT
“Jadi berhikmat saja Allah yang maha kuasa, semuanya adalah takdir dan kewajiban kita menjemput takdir dengan doa dan ikhtiar,” tambahnya.
Rencananya setelah waktu pencoblosan selesai, tim pemenangan Sudrajat-Syaikhu akan berkumpul di Hotel Preanger, Bandung, untuk memantau quick count. Namun, Sudrajat belum memastikan akan hadir atau tidak.
“Setelah nyoblos santai saja main lagi sama cucu. Rencana timses akan kumpul (di) Preanger setelah pukul 13.00 WIB, kalau saya opsional,” ungkapnya.
---------
Simak laporan lengkap Pilkada serentak 2018 di kumparan melalui topik Pilkada serentak 2018.
Bagi pembaca yang memiliki informasi terkait Pilkada Serentak 2018, silakan dikirim melalui email redaksi@kumparan.com, atau bisa melalui sosial media resmi kumparan: instagram kumparan, twitter @kumparan dan Facebook @kumparancom.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan