kumparan
11 September 2019 12:28

Suharso Monoarfa Jenguk BJ Habibie: Sudah Bisa Panggil Orang

Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa
Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa di RSPAD, seusai menjenguk Habibie. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa datang menjenguk Presiden ke-3 RI BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9). Setelah menjenguk sekitar satu jam, Suharso menuturkan, kondisi Habibie cenderung stabil meski masih butuh alat bantu pernapasan.
ADVERTISEMENT
"Saya bukan dokter, ya, tapi saya lihat keadaannya stabil. Mudah-mudahan bisa segera pulih dan selang-selang itu sudah banyak yang dikeluarkan, tinggal alat bantu pernapasan," kata Suharso usai menjenguk Habibie, Rabu (11/9).
Menurut Suharso, saat ia datang, Habibie sedang dalam keadaan sadar. Bahkan, menurutnya, Habibie bisa memanggil orang terdekat untuk datang.
"Matanya bisa digerakkan, bisa manggil orang. Jadi tadi ada teman dari almarhum Ibu Ainun yang datang karena dipanggil beliau. Mudah-mudahan ini hal yang baik," tuturnya.
Suharso juga mengaku masih memiliki hubungan kerabat dari ayah Habibie. Bahkan, menurutnya, terkadang ia diundang untuk bertemu dengan Habibie untuk mendengarkan pendapatnya.
"Meski beliau sudah pensiun tapi tetap sering diundang tampil di berbagai negara belahan dunia, jadi memang cukup lelah dan capek juga," ucap Suharso.
ADVERTISEMENT
Suharso juga meminta masyarakat Indonesia mendoakan agar Habibie bisa segera pulih. Apalagi, Habibie merupakan salah satu aset bangsa yang penting.
"Kita berdoa saja beliau segera pulih. Karena bagaimanapun beliau adalah aset kita semua, aset bangsa, salah satu kekayaan kita dan mudah-mudahan segera sembuh," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan