News
·
2 April 2021 20:03

Sultan HB X Ulang Tahun ke-75, Jajaran Menteri Ucapkan Selamat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sultan HB X Ulang Tahun ke-75, Jajaran Menteri Ucapkan Selamat (484557)
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X saat sapa aruh di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (16/2). Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekaligus Raja Keraton Sri Sultan Hamengku Buwono X berulang tahun yang ke-75 hari ini, (2/4).
ADVERTISEMENT
Di lini masa media sosial ramai ucapan yang diberikan dari sejumlah tokoh masyarakat, gubernur dan para menteri.
Menko Polhukam Mahfud MD pun memberi selamat melalui video. Ia mendoakan Gubernur yang menjabat selama 32 tahun di DIY itu diberikan kesehatan dan usia yang panjang.
"Banyak orang yang mendambakan panjang umur dan selalu berbuat baik, Sri Sultan ke X alhamdulillah mencapai usia 75 tahun yang berarti umurnya panjang karena berada di atas rata-rata harapan hidup. Bersyukur dalam usianya yang panjang selalu berbuat baik untuk rakyat," tuturnya dalam potongan video yang diunggah oleh @humas_jogja.
Selain Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Tohir juga tampil dalam sebuah video lainnya dan memberikan ucapannya. Ia turut mendoakan di bawah kepemimpinan Sri Sultan Hamengku Buwono X, wilayah DI Yogyakarta akan terus maju.
ADVERTISEMENT
"Saya yakini di bawah kepemimpinan Bapak, DIY akan menjadi tujuan utama untuk pendidikan dan pariwisata nasional. Selamat ulang tahun kepada bapak dan tetap sehat untuk rakyat Indonesia khususnya Yogyakarta," tutur Erick.
Mensesneg Pratikno juga tak ketinggalan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ngarsa Dalem. Mantan Rektor UGM ini menyampaikan sebagian ucapannya dalam Bahasa Jawa.
Selain itu, ada juga ucapan dari Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri Kesehatan Budi Sadikin dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang turut memberikan selamat serta doa.
Tak ketinggalan, sejumlah pejabat dari lingkungan Pemprov DIY hingga DPRD DIY juga menyampaikan selamat dan doa untuk Raja Keraton Yogyakarta tersebut.
==
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona