News
·
18 September 2020 16:47

Syekh Ali Jaber ke Penusuknya: Semoga Kembali Sehat, Lekas Sembuh

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Syekh Ali Jaber ke Penusuknya: Semoga Kembali Sehat, Lekas Sembuh (34542)
Konfrensi pers Syekh Ali Jaber. Foto: Youtube/Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber telah mengampuni Alpin Andrian, pria yang menusuk dirinya saat mengisi tausiah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung, Minggu (13/9) kemarin. Ia mendoakan penusuknya segera pulih usai sempat dihakimi massa usai penusukan terjadi.
ADVERTISEMENT
Tak hanya mendoakan cepat sembuh, Syekh Ali Jaber juga meminta maaf tak bisa membela Alpin saat jadi sasaran amukan massa.
"Pesan saya kepada AA. mudah-mudahan kamu kembali sehat, bisa lekas sembuh dari luka-luka. Dan saya minta maaf, terlihat luka yang cukup serius, saya minta maaf karena saya di saat yang sama saya tidak bisa membelamu sepenuhnya," kata Ali dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/9).
"Walaupun saat itu saya sempat menghentikan jemaah, tetapi mungkin agak lambat karena saya sibuk melepaskan pisau yang sudah masuk cukup dalam. Kemudian saya melepaskan pisaunya. baru sadari jemaah sudah di sekitar AA, jadi saya langsung turun," sambungnya.
Syekh Ali Jaber ke Penusuknya: Semoga Kembali Sehat, Lekas Sembuh (34543)
Pelaku penusuk Syekh Ali Jaber. Foto: Twitter/@@sandrotama
Dia berharap kejadian yang menimpa dirinya dapat menjadi pelajaran bagi Alpin dan keluarganya.
ADVERTISEMENT
Syekh Ali Jaber juga turut mendoakan agar Alpin bisa mendapat ampunan dari Allah SWT dan bisa mengambil hikmah dari insiden ini. Serta, ke depannya dapat semakin cinta kepada NKRI.
"Jadi saya minta maaf mungkin karena saya tidak bisa di saat yang pas mendahului jemaah. Apa yang terjadi, Anda mampu membukakan pintu maaf karena saya tidak bisa membelamu saat itu. Dan mudah mudahan menjadi pelajaran untukmu dan keluarga," kata dia.
"Saya ingin hadiahkan sesuatu untuk AA, mendorong dia untuk semangat menjadi orang yang berguna bagi Indonesia dan juga keluarga," tandas Ali.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona