News
·
21 Februari 2020 18:23

Tahir: Saya Suka Cara Anies Tangani Banjir Jakarta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tahir: Saya Suka Cara Anies Tangani Banjir Jakarta (393919)
Penyerahan bantuan dari Mayapada Group kepada Pemprov DKI Jakarta di Balai Agung, Jakarta, Jumat (21/2). Foto: Darin Atiandina/kumparan
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jokowi, Dato Sri Tahir, bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyerahkan bantuan 210 gerobak dan 20 booth. Dalam kesempatan itu, Tahir turut mengomentari survei Anies soal penanganan banjir Jakarta.
ADVERTISEMENT
Tahir tidak sepakat dengan hasil survei yang menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki kinerja yang paling buruk dibanding Ahok dalam mengatasi permasalahan banjir Jakarta. Menurut Tahir, survei itu tidak tepat.
Tahir: Saya Suka Cara Anies Tangani Banjir Jakarta (393920)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat booth UMKM bantuan dari Mayapada Group di Balai Agung, Jakarta, Jumat (21/2). Foto: Darin Atiandina/kumparan
“Saya agak suprise, agak lain dengan yang pas baca di media sosial bahwa Gubernur DKI Jakarta tidak baik dalam menangani banjir,” kata Tahir saat memberikan bantuan pengembangan booth untuk UMKM di Balai Agung DKI Jakarta, Jumat (21/2).
“I think it's wrong,” ujar Tahir.
Tahir: Saya Suka Cara Anies Tangani Banjir Jakarta (393921)
Booth UMKM bantuan dari Mayapada Group di Balai Agung, Jakarta, Jumat (21/2). Foto: Darin Atiandina/kumparan
Pendiri sekaligus Komisaris Utama Mayapada Group itu mengaku telah mendapat penjelasan dari Anies soal bagaimana Pemprov DKI Jakarta menangani banjir. Menurut Tahir, Anies tak kalah hebat dari dua gubernur sebelumnya.
“Setelah Pak Gubernur menjelaskan saya sangat menyukai, ternyata masa surutnya banjir jauh lebih cepat,” kata Tahir.
ADVERTISEMENT
“Penanganan banjir di Jakarta di bawah Gubernur Jakarta, Pak Anies, saya kira tidak kalah dari gubernur-gubernur sebelumnya,” ujar Tahir.
Tahir: Saya Suka Cara Anies Tangani Banjir Jakarta (393922)
Booth UMKM bantuan dari Mayapada Group di Balai Agung, Jakarta, Jumat (21/2). Foto: Darin Atiandina/kumparan
Berdasarkan hasil survei yang dirilis Indo Barometer, Anies Baswedan dinilai masyarakat kalah baik dalam mengatasi banjir dibandingkan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.