News
·
14 Juli 2021 19:36
·
waktu baca 1 menit

Taiwan Berikan 200 Mesin Penghasil Oksigen ke Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Taiwan Berikan 200 Mesin Penghasil Oksigen ke Indonesia (830423)
searchPerbesar
Bantuan mesin penghasil oksigen (Oxygen Concentrator) dari Kementerian Luar Negeri Taiwan untuk Indonesia. Foto: Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan
Bantuan penanganan COVID-19 dari luar negeri kepada Indonesia kembali mengalir. Kali ini bantuan datang dari Taiwan.
ADVERTISEMENT
Kementerian Luar Negeri Taiwan memberikan bantuan 200 mesin penghasil oksigen kepada pemerintah Indonesia. Bantuan tersebut telah tiba di Indonesia pada tanggal 12 Juli 2021.
Pemberian Oxygen Concentrator dilakukan Direktur Jenderal Departemen Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri Taiwan, Larry R. L. Tseng kepada Perwakilan Indonesia untuk Taiwan, Budi Santoso, pada tanggal 8 Juli 2021 lalu.
Taiwan Berikan 200 Mesin Penghasil Oksigen ke Indonesia (830424)
searchPerbesar
Kementerian Luar Negeri Taiwan memberikan bantuan 200 mesin penghasil oksigen (Oxygen Concentrator) untuk Indonesia. Foto: Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan
Atas nama pemerintah Taiwan, Tseng menyampaikan keprihatinan atas kondisi Indonesia kepada Budi Santoso, demikian dikutip dari keterangan pers Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan di Indonesia (TETO).
Ia berharap bantuan 200 mesin penghasil oksigen dapat meringankan kebutuhan mendesak akan pasokan mesin oksigen di rumah sakit lokal di Indonesia.
Kepada Tseng, Budi memastikan Pemerintah Indonesia akan mengalokasikan mesin penghasil oksigen tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia pun akan memastikan bantuan Taiwan dapat dirasakan oleh orang-orang yang membutuhkan di Indonesia.
ADVERTISEMENT