News
·
22 September 2020 11:49

Tak Pakai Masker saat Foto, PM Selandia Baru Minta Maaf

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tak Pakai Masker saat Foto, PM Selandia Baru Minta Maaf (3403)
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern berfoto bersama para pekerja saat mengunjungi lokasi bangunan di Palmerston North, Selandia Baru. Foto: AAP Image / Ben McKay
Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, meminta maaf pada Senin (22/9). Hal itu disampaikan setelah fotonya dirinya tak pakai masker beredar luas.
ADVERTISEMENT
The New Zealand Herald melaporkan bahwa Ardern mengatakan dirinya telah membuat kesalahan dengan tidak menggunakan masker. Kritikan terhadap tindakan Ardern juga datang dari pemimpin partai saingannya.
Dalam foto yang beredar, Ardern bersama dengan para pekerja sebuah konstruksi berfoto bersama tanpa menggunakan masker. Tak cuma Ardern, pekerja yang ikut foto juga tidak pakai masker. Foto itu diketahui diambil pada minggu lalu di Palmerston North.
"Di foto itu, saya melakukan kesalahan," kata Ardern kepada wartawan, seperti dikutip dari The Hill.
"Ya, saya seharusnya bergerak lebih jauh ke depan dan saya seharusnya meminta mereka untuk menjauh juga," lanjut Ardern.
Tak Pakai Masker saat Foto, PM Selandia Baru Minta Maaf (3404)
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. Foto: MARTY MELVILLE/AFP
Lawan politik Ardern, Pemimpin Partai Nasional Judith Collins mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers bahwa dia terkejut melihat Ardern tanpa masker di foto itu.
ADVERTISEMENT
"Saya terkejut melihat Perdana Menteri jelas-jelas tidak menjaga jarak sosial tanpa masker beberapa hari yang lalu di Palmerston North ketika lockdown level 2," kata Collins.
Insiden itu membuat Ardern menjadi perbincangan jelang pemilu di Selandia Baru Oktober mendatang. Ardern kembali mencalonkan diri menjadi Perdana Menteri dari Partai Buruh.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.