kumparan
26 Juni 2018 16:31

Tak Punya Hak Pilih, TB Hasanuddin Pantau Pilgub Jabar di Bandung

TB Hasanuddin-Anton C galang dukungan.
TB Hasanuddin-Anton C galang dukungan. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin tidak memiliki hak pilih pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Sementara wakilnya, Anton Charliyan akan mencoblos di TPS 2 Kelurahan Cipedes, Kecamatan Panglayungan, Kabupaten Tasikmalaya.
ADVERTISEMENT
Ketua Tim Pemenangan paslon yang menamakan diri Hasanah, Abdy Yuhana, mengatakan TB Hasanuddin tidak memiliki hak pilih karena tercatat sebagai warga DKI Jakarta.
"Jadi beliau besok mantau di Kantor DPD PDIP di Bandung sambil keliling-keliling," ujar Abdy saat dihubungi kumparan, Selasa (26/6).
TB Hasanuddin-Anton Charliyan.
TB Hasanuddin-Anton Charliyan. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Pasangan Hasanah pun akan menyiapkan penghitungan cepat di posko pemenanangannya, Kantor DPD PDIP Jawa Barat. Penghitungan cepat tersebut akan dilakukan mulai 14.00 WIB.
Pasangan ini diusung oleh PDI Perjuangan. Hasanah termasuk kandidat yang diumumkan oleh partainya menjelang pendaftaran calon ke KPU. Mereka termasuk calon yang paling akhir dikenalkan kepada publik.
Dari berbagai hasil survei, pasangan ini selalu berada di bawah pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Salah satunya hasil survei yang dirilis Indo Barometer, pasangan ini hanya mendapat suara dari responden sebanyak 5 persen.
ADVERTISEMENT
Nantikan laporan lengkap Pilkada Serentak 2018 di kumparan melalui topik Pilkada Serentak 2018.
Bagi pembaca yang memiliki informasi terkait Pilkada Serentak 2018, silakan dikirim melalui email redaksi@kumparan.com, atau bisa melalui sosial media resmi kumparan: instagram kumparan, twitter @kumparan dan Facebook @kumparancom
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan