kumparan
17 Januari 2019 12:15

Tak Terima Ditertibkan, PKL Tanah Abang Bentrok dengan Satpol PP

Satpol PP , penertiban di trotoar bagian bawah Skybridge Tanah Abang
Satpol PP lakukan penertiban di trotoar bagian bawah Skybridge Tanah Abang, Senin (10/12). (Foto: Efira Tamara/kumparan)
Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Tanah Abang sempat terlibat bentrok dengan Satpol PP. Mereka berontak dan balik menyerang petugas karena tak terima ditertibkan.
ADVERTISEMENT
"Keributan sedikit. Pedagang keberatan karena mereka enggak boleh dagang lagi di area larangan berjualan," kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyo saat dikonfirmasi, Kamis (17/1).
Lukman memastikan, saat ini situasi Pasar Tanah Abang sudah kondusif. Saat ini, polisi tengah mencari provokator dari bentrokan itu.
"Sekarang sudah kondusif. Kami lagi cari provokatornya," imbuh dia.
Sementara, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, dia belum mendapat laporan terkini soal kabar bentrok antara PKL Tanah Abang dengan petugas Satpol PP. Dia meyakini, tidak ada bentrok, tapi hanya perdebatan biasa.
"Belum tahu kalau sampai bentrok. Biasa, paling bukan bentrokan sih, pedagangnya bandel diusir ya," kata dia.
Hingga kini belum diketahui apakah ada korban akibat bentrokan ini. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak para pedagang melempari petugas Satpol PP dengan batu dan kayu. Sebagian dari mereka bahkan mengejar petugas.
ADVERTISEMENT
Selama bentrok, arus lalu lintas terhenti. Tak ada satu pun kendaraan yang berani melintas.
kumparan sudah mencoba mengkonfirmasi ke Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu tapi belum ada jawaban.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan