kumparan
11 Oktober 2019 19:16

Takmir Masjid UGM Tetap Menantikan Kedatangan Ustaz Abdul Somad

Lipsus, Duel Kedua Jokowi-Prabowo, Ustaz Abdul Somad, UAS
Ustad Abdul Somad (UAS) memberikan tausyiah pada Doa dan Tasyakuran Pilkada Damai di Masjid Assaadah Polda Sumsel, Palembang, Jumat (3/8/2018). Foto: ANTARA FOTO/Feny Selly
Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan kuliah umum Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Kampus UGM yang sedianya digelar pada Sabtu (12/10) mendatang.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Takmir Masjid Kampus UGM selaku pengundang UAS masih akan tetap menunggu kedatangan ustaz tersebut.
"Kita masih menunggu kedatangan UAS," ujar Andre, salah seorang Takmir Masjid Kampus UGM, Jumat (11/12).
Andre juga menjelaskan takmir sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk menyambut UAS. Jika besok UAS datang, maka kuliah umum tetap akan digelar.
"Secara keseluruhan kami sudah menyiapkan teknis untuk menyambut UAS," katanya.
Sebelumnya, Ketua Takmir Masjid Kampus UGM, Mashuri Maschab meminta pihak kampus sendiri yang menyurati UAS soal pembatalan kuliah umum, bukan takmir.
“Kita sepakat untuk berbeda pendapat, cuma jangan paksa kami untuk membatalkan, kalau membatalkan, silakan yang buat rektorat,” kata Mashuri ditemui di rumahnya di Jalan Damai, Ngaglik, Sleman, Rabu (9/10).
ADVERTISEMENT
Mantan dosen sosial politik UGM itu mengatakan sudah bertemu dengan Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan UGM Djagal Wiseso dan Wakil Rektor Bidang SDM Bambang Agus Kirono.
Dalam pertemuan itu, kedua petinggi kampus menyanggupi akan menyurati UAS langsung. Takmir meminta tembusan surat agar bisa memberikan penjelasan kepada jemaah bahwa acara batal karena dibatalkan rektorat bukan takmir.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan