kumparan
9 Oktober 2019 12:24

Tanggul Saluran Air di Samping RSUD Sleman Ambrol, 2 Pekerja Tertimbun

Petugas mengevakuasi korban tertimbun talud yang ambrol di samping RSUD Sleman, DI Yogyakarta
Petugas mengevakuasi korban tertimbun talud yang ambrol di samping RSUD Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (9/10). Foto: Arfiansyah Panji Purnadaru/kumparan
Sebuah tanggul di Sungai Mbanongan yang terletak di samping RSUD Sleman, DI Yogyakarta ambrol, Rabu (9/10). Tanggul setinggi kurang lebih tiga meter tersebut menimbun dua pekerja proyek yang tengah bertugas di bawahnya.
ADVERTISEMENT
Ndemang, salah seorang pekerja asal Nganjuk mengatakan satu orang orang temannya sudah berhasil dievakuasi sementara satunya lagi saat ini masih tertimbun.
"Kejadian jam 10.16 WIB. Korban namanya Santoso dan satunya lagi lupa namanya," latanya di lokasi.
"Jadi digali sudah kelihatan retak (tanggul). Mas itu (korban) mau membantu gali tidak tahu yang depan ambrol," kata dia.
Petugas mengevakuasi korban tertimbun talud yang ambrol di samping RSUD Sleman, DI Yogyakarta
Kendaraan polisi diperbantukan untuk mengevakuasi korban tertimbun talud yang ambrol di samping RSUD Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (9/10). Foto: Arfiansyah Panji Purnadaru/kumparan
Ndemang mengatakan saat itu dia dan rekan-rekannya sedang membuat bis untuk menahan cor di selokan. "Rencana buat nahan buat lantai tapi kemudian yang ambrol dinding tanggul lama," ujarnya.
Pantauan kumparan di lokasi, Basarnas, Kepolisian, hingga SAR turun melakukan evakuasi. Petugas mengangkat puing-puing batu untuk menyelamatkan korban. Mobil SAR Sabhara Polda DIY juga tampak tiba di lokasi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan