kumparan
30 Mei 2019 9:13

Tantang Petarung MMA, Pendekar Wing Chun KO dalam 6 Detik

Pendekar Wing Chun tantang petarung MMA
Pendekar Wing Chun tantang petarung MMA Foto: Youtube/Fight Commentary Breakdowns
Seharusnya seorang berilmu seperti padi, semakin berisi semakin merunduk. Jangan seperti pendekar Wing Chun di China ini, merasa kepandaiannya tinggi malah menantang petarung MMA. Hasilnya, dia KO dalam hitungan detik.
ADVERTISEMENT
Diberitakan South China Morning Post, Rabu (29/5), pertarungan keduanya diunggah di Youtube oleh channel Fight Commentary Breakdowns pekan ini.
Dalam video itu, seorang pemuda pegiat Wing Chun merekam dirinya menantang petarung MMA. "Kalian ingin bertarung melawan saya?" kata dia, sambil memasang kuda-kuda.
Komentator dalam video itu mengatakan, pemuda ini bukanlah master Wing Chun. Dia hanya ingin menguji latihan kerasnya selama ini, tapi terlalu sesumbar sepertinya.
Tantangan itu dijawab oleh petarung MMA profesional Hong Lijing. Akhirnya kedua bertarung di ring MMA di sebuah gym di kota Chengdu, provinsi Sichuan.
Pertarungan dimulai, keduanya memasang kuda-kuda. Hong agresif menghampiri. Kaki kanannya menentang kaki lawan. Sejurus kemudian, tinju kanannya mencapai rahang lawan. Disusul secepat kilat oleh tinju kiri yang telak mengenai rahang kiri. Lawan ambruk, KO.
ADVERTISEMENT
Beruntung wasit langsung menghentikan pertarungan, pasalnya Hong masih bernafsu ingin melayangkan barang satu-dua pukulan lagi ke lawannya yang sudah lunglai. Pertarungan itu hanya berlangsung sekitar 6 detik saudara-saudara.
Video
Video tersebut menuai komentar beragam di Youtube, kebanyakan menyayangkan sang pendekar Wing Chun yang belum berpengalaman namun nekat menantang atlet MMA.
"Saya tahu Ip Man adalah film bagus, tapi dari mana pria Wing Chun ini dapat keberanian?" kata sebuah komentar.
Ip Man adalah film tentang guru Bruce Lee yang mempopulerkan Wing Chun. Dalam film itu, Ip Man tak terkalahkan melawan musuh dengan berbagai aliran bela diri.
"Ini bukan soal jenis seni bela dirinya, ini soal orang yang kebodohannya justru mempermalukan aliran mereka sendiri," kata komentar lainnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan