News
·
7 Maret 2021 20:56

Terios Tabrak Pembatas Jalan dan Pindah Jalur di Tol Cipali, 1 Orang Tewas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Terios Tabrak Pembatas Jalan dan Pindah Jalur di Tol Cipali, 1 Orang Tewas  (429403)
Ilustrasi kecelakaan. Foto: Shutter Stock
Kecelakaan tunggal Daihatsu Terios dengan nomor polisi B 1723 CMD terjadi di KM 180+185, Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, Minggu (7/3) pagi.
ADVERTISEMENT
General Manager Operasi ASTRA Tol Cipali, Suyitno, mengatakan, 1 penumpang meninggal di lokasi. Sedangkan 4 lainnya luka berat.
“Petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali mengevakuasi 4 orang korban luka berat ke RS Mitra Plumbon Cirebon dan 1 orang korban meninggal dunia ke RSUD Arjawinangun, Cirebon,” kata Suyitno lewat keterangannya.
Suyitno menuturkan, Daihatsu Terios tersebut melaju kencang dari arah Cikopo menuju Palimanan. Nahas, saat di KM 180, sopir kehilangan kendali menabrak pembatas jalan hingga terguling berpindah jalur.
“Pengemudi kurang antisipasi (diduga lelah berkendara dan mengantuk) yang mengakibatkan pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sebagaimana mestinya,” ujar Suyitno.
“Kendaraan menabrak pagar pembatas jalan dan terguling beberapa kali hingga berpindah ke jalur arah Jakarta dengan posisi akhir kendaraan normal berada di antara lajur 1 dan bahu luar dan posisi kendaraan menghadap ke timur,” sambung Suyitno.
ADVERTISEMENT
Suyitno mengimbau pengemudi untuk selalu beristirahat di rest area yang tersedia. Hal itu untuk menghindari kecelakaan dan insiden yang tak diinginkan.