kumparan
9 Juni 2019 12:55

Terminal Kampung Rambutan Siapkan TransJ bagi Penumpang Tiba Dini Hari

Suasana Terminal Bus Kampung Rambutan
Suasana Terminal Bus Kampung Rambutan. Foto: Ricky Febrian/kumparan
Puncak arus balik diprediksikan akan jatuh pada Minggu (9/6) hari ini. Di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, penumpang akan terus berdatangan hingga malam nanti, bahkan hingga dini hari.
ADVERTISEMENT
Kepala Terminal Thofik Winanto mengatakan pihak terminal sudah berkoordinasi dengan pihak TransJakarta untuk menyiagakan beberapa kendaraan bagi para penumpang yang tiba di Jakarta pada dini hari.
“Kami juga antisipasi bagi pemudik yang sudah kembali di Jakarta, yang datang pada saat malam hari, kami berkoordinasi dengan operator angkutan malam hari,” ujar Thofik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (9/6).
“Kami koordinasikan juga sama TransJakarta untuk menyediakan pengoperasian kendaraan yang tiba saat dini hari, yaitu Andini, berkisar 5-10 kendaraan. Yang bertujuan prioritas mengarah ke Harmoni,” tambahnya.
Untuk di siangnya, Thofik mengatakan ada puluhan moda transportasi yang bersiaga di terminal untuk mengangkut penumpang yang akan pulang ke rumahnya di Jakarta.
Bus tingkat, Transjakarta.
Bus tingkat milik Transjakarta yang akan dipakai pawai Persija. Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan
Mulai dari angkutan umum hingga bus TransJabodetabek, sudah siap mengangkut pemudik yang tiba di Jakarta. TransJakarta sendiri sudah menyiapkan 93 bus untuk mengangkut ke 9 trayek ke seluruh Jakarta untuk waktu operasi normal.
ADVERTISEMENT
Untuk keamanan para penumpang yang tiba pada malam hari, pihak terminal pun menjamin karena hingga saat ini pos pengamanan dari pihak Polri dan TNI masih berdiri hingga 13 Juni nanti.
“Untuk Polisi dan TNI itu standby, ada Pospam. Itu Pospam sudah mulai dari 29 Mei sampai 13 Juni,” ujarnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan