News
·
24 Februari 2021 12:12

Tersengat Listrik dari Kabel Alat Cukur Ayahnya, Balita di Dompu Meninggal Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tersengat Listrik dari Kabel Alat Cukur Ayahnya, Balita di Dompu Meninggal Dunia (61249)
Abdul Alfir Jayansyah, anak umur 2,5 tahun asal Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu meninggal dunia karena tersengat arus listrik. Foto: Dok. Istimewa
Abdul Alfir Jayansyah, balita berusia 2,5 tahun yang tinggal di Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu meninggal dunia karena tersengat arus listrik pada Selasa (23/02).
ADVERTISEMENT
Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan aliran listrik tersebut bersumber dari kabel alat cukur rambut elektrik yang dipakai orang tua korban, Amrin (27).
Awal mula kejadian adalah saat ayah korban sedang mencukur rambut anaknya yang juga kakak korban di teras rumah dengan menggunakan alat cukur listrik. Korban kemudian bermain kabel saat sang ayah sedang serius mencukur rambut.
"Tak disangka kabel tersebut pada bagian tengah ada yang sudah robek plastik pelindungnya sehingga terlihat kawat arus listriknya, seketika bocah malang itu tiba-tiba pingsan dalam keadaan memegang kabel tersebut," ungkap Aiptu Hujaifah kepada wartawan, Rabu (24/02).
Lanjut Aiptu Hujaifah, mengetahui hal itu, sontak orang tuanya berteriak menangis histeris menyaksikan anaknya yang tidak berdaya. Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Kempo untuk mendapat pertolongan. Namun sayang, nyawa bocah nahas itu tidak tertolong.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Kempo Ipda Zuharis yang juga tiba di rumah duka menyampaikan bela sungkawa. Ia juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan menjauhkan anak-anak dari benda dan alat yang berisiko membahayakan keselamatan.
==
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona