kumparan
14 Januari 2019 6:18

Tes Baca Al-Quran Serius, Panitia Akan Sambangi Posko Timses Capres

Prabowo dan Jokowi Bergandengan, Deklarasi Kampanye Damai
Jokowi (kiri) dan Prabowo (kanan) bergandengan usai menandatangani deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 di Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Undangan tes membaca Al-Quran yang diinisiasi Ikatan Dai Aceh (IDA) tak mendapat respons dari capres-cawapres. Panitia akan mengunjungi posko tim pemenangan kedua pasangan capres itu hari ini, untuk menanyakan kesiapan tes baca Al-Quran yang akan digelar Selasa (15/1).
ADVERTISEMENT
Ketua IDA Teungku Marsyuddin Ishak menyebutkan, kedatangan ke posko tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi pada Senin (14/1) karena undangan yang dikirimkan sejak Desember 2018 belum mendapatkan tanggapan. Marsyuddin berharap, dengan kunjungan ke posko pemenangan bakal ada jawaban resmi soal undangan mereka.
"Karena yang kami tawarkan (tes baca Al-Quran) itu serius, bukan untuk kami mencari panggung," kata Teungku Marsyuddin Ishak kepada kumparan, Minggu (13/1) malam.
Kunjungan IDA ke posko pemenangan kedua capres sudah diberi tahu beberapa hari yang lalu kepada timses masing-masing pasangan. Marsyuddin yakin, timses yang ada di posko pemenangan bakal menerima kunjungan mereka.
"Siapa yang menyambut besok, kami belum tahu," sebutnya.
Selain berkunjung ke posko pemenangan kedua capres, IDA juga berencana berkunjung ke KPU dan MUI. Mereka ingin bersilaturahim kedua lembaga itu. Hanya saja, Marsyuddin belum memastikan waktu kunjungan ke MUI dan KPU.
ADVERTISEMENT
IDA sebelumnya sudah mengundang Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi ke Aceh pada 15 Januari 2019 untuk ikut tes baca Al-Quran yang mereka selenggarakan. Tes itu rencananya berlansung terbuka di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan