kumparan
17 November 2019 15:52

Tetangga Penolong Novel Heran Dewi Tanjung Sebut Rekayasa: Kok Tega?

PTR, Yasri Yudha, Pelapor Dewi Tanjung
Yasri Yudha, Pelapor Dewi Tanjung terkait kasus Novel Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (17/11/2019). Foto: Mirsan Simamora/kumparan
Tim Advokasi Novel Baswedan telah melaporkan balik kader PDIP Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya. Pelapor merupakan tetangga yang pertama menolong Novel saat teror air keras menimpa penyidik senior KPK itu.
ADVERTISEMENT
Tetangga dari Novel, Yasri Yudha Yahya, menilai, Dewi Tanjung tak patut menuding Novel dengan dalih rekayasa. Ia pun menyebut, Dewi sebagai orang yang tak punya perasaan.
“Merasa prihatin kenapa sih kok masih ada orang yang dengan teganya menyampaikan hal semacam itu terhadap Novel Baswedan, bahwa peristiwa penyiraman itu sebuah rekayasa,” kata Yasri di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (17/11).
Yasri menuturkan, Novel saat penyerangan sedang bersamanya pulang usai salat Subuh. Ia mengaku yang pertama meminta tolong ke warga lain, hingga melaporkan hal itu ke polisi.
“Warga dengan cepat, dengan sigap, ketika ada teriakan saudara Novel pada saat tersiram itu, langsung memberikan pertolongan pertama di tempat wudhu masjid. Dengan menyiramkan mukanya itu beberapa kali sebelum kami evakuasi,” ujar Yasri.
Politikus PDIP Dewi Tanjung
Politikus PDIP Dewi Tanjung Foto: Raga Imam/kumparan
Laporan terhadap Dewi Tanjung diterima SPKT Polda Metro Jaya dengan nomor LP/7408/XI/2019/PMJ. Polisi menjerat Dewi dengan perkara pengaduan Palsu yang melanggar Pasal 220 KUHP.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Dewi Tanjung mempertanyakan wajah Novel yang baik-baik saja, sementara mata kirinya rusak. Tak hanya itu, ia menilai, saat kejadian, Novel tak refleks menyiram wajahnya dengan air usai dilempari air keras.
LIPSUS, Gejolak Senyap KPK, Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4/2019). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan