Politik
·
2 April 2019 18:05

TGB Dampingi Ma'ruf Amin Kampanye di NTB: Optimis untuk Indonesia Maju

Konten ini diproduksi oleh kumparan
TGB Dampingi Ma'ruf Amin Kampanye di NTB: Optimis untuk Indonesia Maju (562289)
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin bersama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi saat menghadiri kampanye terbuka di Lombok Timur, NTB. Foto: Dok. Tim Media Ma'ruf Amin
Cawapres 01 Ma'ruf Amin menggelar kampanye terbuka di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Ma'ruf nampak didampingi oleh istrinya Wury Estu Handayani, mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, hingga Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini.
ADVERTISEMENT
Massa pendukung nampak antusias menyambut kedatangan Ma'ruf dan rombongan. Ia juga sempat melambaikan tangan kepada para pendukungnya yang mengenakan kaos bergambar Jokowi-Ma'ruf.
"Jokowi-Amin, menang, menang, menang!!" teriak puluhan ribu massa di hadapan Ma'ruf, Selasa (2/4), dalam keterangan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.
Dalam kesempatan itu juga TGB sempat memberikan orasinya. Politikus Partai Golkar itu meminta para pendukung Jokowi-Ma'ruf untuk selalu menyebarkan optimisme bahwa Indonesia akan selalu maju. Selain itu, ia juga mengingatkan agar tidak menyebarkan berita bohong (hoaks).
TGB Dampingi Ma'ruf Amin Kampanye di NTB: Optimis untuk Indonesia Maju (562290)
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin bersama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi saat menghadiri kampanye terbuka di Lombok Timur, NTB. Foto: Dok. Tim Media Ma'ruf Amin
"Sampaikan untuk optimisme ke depan, sampaikan optimisme untuk Indonesia maju. Karena itulah yang dibawa sebagai semangat Pak Jokowi dan Pak Kiai Haji Ma'ruf Amin," ucap TGB dalam orasinya.
TGB juga mengajak seluruh pendukung untuk berdoa agar jalan kemenangan bagi Jokowi-Ma'ruf bisa dipermudah.
ADVERTISEMENT
"Semoga Allah SWT memudahkan usaha kita semua. Dan menutup semua ikhtiar kita dengan kemenangan untuk Pak Jokowi dan Pak Kiai Haji Ma'ruf Amin," tuturnya.
Setelah itu, Ma'ruf Amin menyampaikan orasi politiknya dan menyebut ada pihak yang bilang Indonesia akan punah dan bubar. Maka dari itu, Ma'ruf mengingatkan seluruh masyarakat untuk berpikir optimisme.
"Ada yang bilang Indonesia mau bubar. Indonesia tidak boleh bubar, Indonesia tidak akan punah. Indonesia akan semakin maju, akan semakin kuat, dan Indonesia tidak boleh punah," tutup Ma'ruf.