kumparan
17 April 2019 18:48

TGB soal Klaim Kemenangan Prabowo: Tak Ada yang Bisa Melarang

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'aruf Amin, TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Politikus Golkar Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengaku tak ambil pusing dengan klaim kemenangan yang dilakukan pihak Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. TGB menilai, dalam konteks pilpres seperti ini, kubu mana pun bebas mengklaim hasil karena KPU belum mengeluarkan hasil perhitungan resmi.
ADVERTISEMENT
"Tanggung masing-masing. Tidak ada satu pun orang yang bisa melarang deklarasi," kata TGB usai mendampingi Jokowi saat quick count di Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).
Namun demikian, untuk hasil pilpres saat ini, TGB menilai lebih percaya pada hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga survei. Hal itu karena metode yang digunakan sudah teruji.
"Kita tahu semua, quick count itu metode scientific yang sudah teruji dalam pemilu kita langsung," ujarnya.
"Dan mudah-mudahan setelah quick count, nanti pada waktunya KPU akan mengumumkan Jokowi-Ma’ruf yang menang. Insyaallah," lanjutnya.
Lebih lanjut, TGB juga memuji sikap Jokowi dalam menanggapi hasil hitung cepat. Menurut dia, Jokowi tak menunjukkan kegembiraan berlebih. Jokowi justru meminta pendukungnya menunggu hasil hitung cepat KPU.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan