News
·
23 Mei 2021 18:39

TGUPP Bantah Anies Dapat Rumah Mewah dari Reklamasi: Fitnah Itu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
TGUPP Bantah Anies Dapat Rumah Mewah dari Reklamasi: Fitnah Itu (1251142)
searchPerbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan nonton film bersama 'Pulau Plastik' di Bioskop CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/5). Foto: Pemprov DKI Jakarta
Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta angkat suara terkait viralnya kabar Gubernur DKI Anies Baswedan menerima hibah rumah hasil IMB reklamasi. Rumah itu disebut-sebut berada kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Lewat akun twitternya, Anggota TGUPP, Tatak Ujiyati mengatakan, kabar tersebut merupakan fitnah terhadap Anies.
“Fitnah ini,” kata Tatak di akun twitternya @tatakujiyati, Minggu (23/5).
Tatak menyebut, viralnya Anies terima hibah rumah pertama kali diunggah oleh akun twitter bodong. Yang membuat semakin ramai, twit itu kemudian diretweet oleh sejumlah akun besar. Salah satunya oleh Ferdinand Hutahaean.
“Diunggah oleh akun kecil enggak jelas, diramaikan oleh akun-akun besar, dipercaya oleh pembenci. Tipikal dan berulang,” ujar Tatak.
Lebih lanjut, Tatak meminta orang memfitnah Anies untuk membuktikan tuduhannya. Dia juga menantang melaporkan hal itu ke KPK.
“Coba ya yang nuduh tolong buktikan tuduhannya. Tuduhan gratifikasi itu kan urusan hukum, langsung saja laporkan KPK kalau punya bukti. Kecuali kalau memang tujuannya sekadar merusak nama baik," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, media sosial Twitter diramaikan dengan informasi beredar Gubernur DKI Anies Baswedan mendapat hibah rumah di Kabayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal itu juga direspons Ferdinand Hutahaean dengan ikut mentwit kabar tersebut.
Ferdinand mengatakan, dirinya penasaran dengan kabar Anies menerima hibah rumah. Menurutnya bila informasi itu benar, hal itu termasuk gratifikasi.
“Begini saya mentwit tentang hal itu pertama mengomentari twit dari teman-teman yang sudah beredar karena saya melihatnya kok rame sekali. Saya mengomentari twitan dan informasi dari beredar di Twitter pertama saya kaget,” kata Ferdinad saat dihubungi, Minggu (23/5).
“Saya tak pernah menuduh Anies menerima rumah mewah. Bagi saya, twitan saya, saya sampaikan bahwa tak percaya informasi ini. Tapi ini begitu luas dan berkembang,” tambah dia.
ADVERTISEMENT