kumparan
search-gray
News26 Desember 2018 15:58

Tiga Mahasiswa China Tewas dalam Ledakan saat Eksperimen di Lab

Konten Redaksi kumparan
Tiga Mahasiswa China Tewas dalam Ledakan saat Eksperimen di Lab (831022)
Ilustrasi Ledakan. (Foto: AFP/Sergei Supinsky)
Tiga mahasiswa di sebuah kampus di Beijing, China, tewas dalam ledakan di laboratorium. Peristiwa ini terjadi di tengah eksperimen ilmiah yang dilakukan para korban.
ADVERTISEMENT
Diberitakan AFP, peristiwa ini terjadi pada Rabu pagi (26/12) di Beijing Jiaotong University yang terletak di bagian barat ibu kota China. Ledakan menyebabkan kaca-kaca jendela hancur dan dinding ruangan laboratorium menghitam.
Menurut keterangan Pemadam Kebakaran Beijing, ledakan terjadi ketika para korban melakukan eksperimen penanggulangan air limbah di laboratorium Fakultas Teknik Lingkungan.
"Kecelakaan ini menyebabkan kematian tiga mahasiswa," kata mereka.
Sebanyak 30 mobil pemadam dikerahkan ke lokasi dan butuh hampir satu jam untuk memadamkan api. Para mahasiswa di kampus itu terlihat mengenakan masker wajah dan mengeluhkan bau menyengat usai ledakan. Penyelidikan penyebab ledakan tengah dilakukan.
Kecelakaan semacam ini banyak terjadi di China. Bulan lalu, bocoran gas menyebabkan truk pembawa bahan kimia meledak di Zhangjiakou, menewaskan 23 orang dan melukai 22 lainnya.
ADVERTISEMENT
Juli lalu, ledakan di pabrik kimia provinsi Sichuan menewaskan 19 orang dan melukai 12 orang. Kecelakaan industri terbesar terjadi pada 2015 ketika gudang kimia di Tianjin meledak, merenggut nyawa 165 orang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white