kumparan
14 Juni 2019 9:24

Tim Prabowo Siap Hadapi Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

Ketua Tim Hukum BPN Bambang Widjojanto
Ketua Tim Hukum BPN Bambang Widjojanto sebelum mengikuti sidang di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Foto: Fanny Wardhani/kumparan
Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga Uno yang dipimpin oleh Bambang Widjojanto tiba di gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka hadir untuk membacakan permohonan dalam sidang perdana PHPU atau gugatan Pilpres 2019 yang digelar Jumat (14/6).
ADVERTISEMENT
BW hadir pada pukul 08.50 WIB. Ia datang bersama dengan tim kuasa hukum lainnya salah satunya Denny Indrayana.
Agenda sidang perdana adalah pendahuluan, yakni pemeriksaan pendahuluan dan mendengarkan permohonan pemohon dari BPN Prabowo-Sandi.
BW mengaku siap menyampaikan permohonan yang telah disusun oleh timnya. Terkait dengan permohonan perbaikan yang diajukan oleh timnya, BW mengaku menyerahkan segala keputusan kepada hakim.
“Kita lihat saja. Gimana nanti majelis hakimnya. Kalau banyak maunya sih ya, semuanya maunya mereka semua (dituruti). Saya meyakini apa yang udah mereka rumuskan,” kata Bambang di MK, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).
Seperti diketahui, Prabowo-Sandi melayangkan gugatan sengketa pilpres pada 24 Mei 2019. Prabowo-Sandi mendaftarkan gugatannya diwakilkan oleh tim kuasa hukumnya yang dipimpin oleh Bambang Widjojanto.
ADVERTISEMENT
Sidang PHPU ini merupakan tindak lanjut dari gugatan yang diajukan Prabowo - Sandi. Prabowo-Sandi menganggap ada kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam penyelenggaraan Pilpres 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan