News
·
28 September 2020 23:49

To The Point: Febri Mundur, Ada Apa dengan KPK?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Video
Kabar mengejutkan datang dari Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Febri Diansyah yang dikenal masyarakat dengan sepak terjangnya di lembaga anti-rasuah itu memutuskan mundur melalui surat yang dikirim ke Sekjen KPK pada Jumat 18 September 2020 lalu
To The Point: Febri Mundur, Ada Apa dengan KPK? (51277)
To The Point: Febri mundur dari KPK. Foto: kumparan
.Dalam surat tersebut, Febri juga mengungkapkan alasannya untuk mundur. Menurutnya, kondisi politik dan hukum yang berubah di KPK menjadi salah satu alasan dasar yang membuatnya mundur.
ADVERTISEMENT
"Kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar sebelas bukan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK," kata Febri dalam suratnya, Kamis (24/9).
To The Point: Febri Mundur, Ada Apa dengan KPK? (51278)
To The Point: Febri mundur dari KPK. Foto: kumparan
"Dengan segala kecintaan saya pada KPK, Saya pamit," sambungnya.
Keputusan Febri itu memang disayangkan oleh banyak pihak. Namun, Indonesia Corruption Watch (ICW) mengaku paham dan setuju dengan pernyataan Febri soal kondisi KPK yang berubah.
"ICW dapat memahami jika banyak pegawai KPK yang pada akhirnya mengundurkan diri dari lembaga anti rasuah itu. Sebab, kondisi kelembagaan KPK memang tidak seperti sedia kala," ujar peneliti ICW, Kurnia Ramadhana dalam keterangannya, Jumat (25/9).
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, apa yang terjadi di KPK hingga membuat Febri memutuskan mundur?
kumparan akan membahasnya langsung dengan Febri Diansyah dalam program "To The Point: Febri Mundur, Ada Apa dengan KPK?" pada Selasa (29/9), pukul 14.30 WIB.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona