News
·
21 September 2020 22:29

To The Point: Tunda Pilkada! Kenapa Takut?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Video
Pelaksanaan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang menuai polemik. Pasalnya kontestasi ini digelar saat pandemi virus corona yang belum diketahui kapan berakhirnya.
ADVERTISEMENT
Dikhawatirkan pelaksanaan Pilkada 2020 malah akan memperparah penanganan pandemi virus corona karena jumlah kasus positif meningkat.
To The Point: Tunda Pilkada! Kenapa Takut? (97696)
To The Point: Tunda Pilkada! Kenapa Takut. Foto: kumparan
Meski menuai polemik, DPR, KPU, dan Kemendagri menyepakati penyelenggaraan Pilkada 2020 tetap digelar sesuai jadwal. Presiden Jokowi juga menolak adanya penundaan pilkada, karena tak ada satu negara pun yang bisa memprediksi kapan virus corona berakhir.
To The Point: Tunda Pilkada! Kenapa Takut? (97697)
Ilustrasi TPS saat Pilkada Foto: Aprilio Akbar/Antara
Pemerintah dan DPR juga menyepakati adanya penegakan disiplin dan sanksi hukum bagi pelanggar protokol kesehatan saat pilkada. Sayangnya pemberian sanksi ini tak diatur dalam UU Pilkada, sehingga Mendagri Tito Karnavian meminta agar KPU merevisi PKPU.
Lantas masih perlu kah pelaksaan Pilkada 2020 ditunda atau tetap digelar sesuai yang rencana?
To The Point: Tunda Pilkada! Kenapa Takut? (97698)
To The Point: Tunda Pilkada! Kenapa Takut?. Foto: kumparan
kumparan akan membahasnya langsung dengan anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera, Komisioner KPU Viryan Aziz, dan peneliti senior Netgrit Ferry Kurnia dalam program To The Point: Tunda Pilkada! Kenapa Takut? pada Selasa (22/9), pukul 14.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Untuk memudahkan Anda menyaksikan live streaming To The Point, kamu bisa menyimpan artikel dengan bookmark story ini di smartphone atau laptop. Tandai juga agenda ini pada kalender Anda melalui Google Calendar atau iCal.
----------------------------------
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona