News
·
9 Desember 2020 17:55

Tony Fernandes Minta Negara Asia Wajibkan Vaksinasi Corona bagi Turis Asing

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tony Fernandes Minta Negara Asia Wajibkan Vaksinasi Corona bagi Turis Asing (217979)
com-Tony Fernandes. Foto: Shutterstock
CEO AirAsia, Tony Fernandes, menyarankan pemerintah di negara-negara Asia untuk mewajibkan vaksinasi COVID-19 bagi turis asing.
ADVERTISEMENT
“Saya pikir di Asia, mereka tidak akan membiarkan siapa pun masuk tanpa vaksinasi,” kata Tony seperti yang dilansir oleh Reuters.
Tony mengatakan maskapai beberapa penerbangan kemungkinan tidak akan bisa menetapkan persyaratan vaksinasi bagi penumpang. Oleh sebab itu, ketentuan wajib vaksin harus dikeluarkan pemerintah di suatu negara.
“Bukan maskapai penerbangan yang memutuskan. Itu adalah keputusan pemerintah. Itu akan menjadi negara yang akan memutuskan apakah mereka akan mengizinkan orang itu masuk jika tidak divaksinasi,” tambahnya.
Sebelum Tony menyampaikan pernyataan, Qantas Airways menjadi maskapai penerbangan pertama yang mewajibkan vaksinasi corona untuk penumpang penerbangan internasional.
Wajib vaksin diberlakukan lantaran Pemerintah Australia memberlakukan aturan imigrasi ketat di masa pandemi virus corona.
“Kami yakin vaksinasi akan diperlukan untuk masuk ke banyak negara di masa depan. Untuk jangka waktu tertentu, wajib persyaratan paralel vaksinasi atau tes corona dengan hasil negatif sebelum penerbangan,” ucap Todd Handcook, Presiden Grup Collinson Asia Pasifik.
ADVERTISEMENT