kumparan
7 Juni 2019 12:21

TransJakarta Beri Layanan Gratis untuk Rute Pulogebang-Pulogadung

Suasana Terminal Pulo Gebang
Suasana diluar terminal Pulo Gebang di hari Pemilu 2019. Foto: Helmi Afandi Abullah/kumparan
TransJakarta menyediakan layanan gratis untuk melayani pemudik yang kembali ke Jakarta mulai hari ini, Jumat (7/6). Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono menuturkan layanan gratis akan berlaku selama tiga hari sampai Minggu (9/6).
ADVERTISEMENT
Ia mengatakan layanan TransJakarta gratis berlaku pada rute Pulogebang-Pulogadung. Rute ini, kata dia, beroperasi 24 jam selama tiga hari untuk mendukung akses masyarakat saat kembali ke ibu kota.
"Layanan gratis ini hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung untuk aksesibilitas masyarakat," ujar Agung Wicaksono dalam keterangannya, Jumat (7/6).
Untuk layanan itu, Agung mengatakan pihaknya menyiapkan 9 unit bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang. Agung menjelaskan kebijakan layanan TransJakarta gratis merupakan penugasan dari Dishub DKI untuk mempermudah angkutan arus balik bagi warga Jakarta.
Dirut Transjakarta Agung Wicaksono, Direktur Operasi Transjakarta Daud Joseph, Sekretaris Persija Darwis Sakmoto
Dirut Transjakarta Agung Wicaksono (kanan),Direktur Operasi Transjakarta Daud Joseph (kiri),Sekretaris Persija Darwis Sakmoto (tengah). Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan
"Ini merupakan penugasan dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta kepada TransJakarta dalam rangka kegiatan arus balik mudik gratis angkutan Lebaran Tahun 2019/1440 H Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ucap dia.
ADVERTISEMENT
Selain itu, TransJakarta juga memfasilitasi pemudik yang hendak pulang kampung dengan mengoperasikan rute tambahan ke Pulogebang, yakni Lebak Bulus-Pulogebang (11E), Pasar Minggu-Pulogebang (11F), Pinang Ranti-Pulogebang (11H) dan Tanjung Priok-Pulogebang (10E).
Keempat rute itu, telah beroperasi pada 29 Mei hingga 13 Juni dengan jam operasi 05.00 WIB sampai 22.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan