kumparan
5 Juni 2018 13:10

Hari Lingkungan Dunia 2018 Sampah Masih Menggunung di Bumi

Seekor sapi di tepi kanal pembuangan sampah (Foto: AFP/Faget Dominique)
Seekor sapi beristirahat di tepi kanal pembuangan limbah penuh sampah di daerah kumuh Taimur Nagar di New Delhi. Lautan plastik menyebar melalui daerah kumuh New Delhi di Taimur Nagar, simbol kotoran dan limbah yang menjadikan ibu kota India salah satu kota paling tercemar di dunia. India akan menjadi fokus Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni.
Anak-anak didekat pembuangan sampah (Foto: AFP/Asif Hassan )
Anak-anak Pakistan berjalan melewati tempat pembuangan sampah yang penuh dengan barang-barang plastik di daerah perumahan di Karachi. Hari Lingkungan Dunia ditandai setiap tahun pada tanggal 5 Juni, dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tindakan untuk melindungi lingkungan
Sekelompok Gajah di antara gunung sampah (Foto: AFP/Lakruwan Wanniarachchi)
Gajah liar menggeledah di dekat pagar listrik melalui sampah yang dibuang di tanah terbuka di desa Digampathana di Sri Lanka utara-tengah. Di sebuah tempat pembuangan sampah di Sri Lanka tengah, sekelompok gajah liar mencari makan di antara gunung sampah, menelan sisa-sisa plastik yang berbahaya yang dicampur dengan makanan busuk dalam apa yang para ahli peringatkan adalah masalah yang semakin meningkat untuk hewan yang dipuja.
Boneka karakter Elmo dikelilingi oleh sampah (Foto: AFP/Noel Celis)
Mainan boneka karakter Sesame Street "Elmo" yang dikelilingi oleh sampah plastik di pantai di habitat kritis pulau Freedom dan kawasan ekowisata dekat Manila, Filipina.
Pemulung berjalan di pembuangan sampah (Foto: AFP/Faget Dominique)
Pemulung berjalan di sepanjang saluran pembuangan limbah penuh sampah di daerah kumuh Taimur Nagar di New Delhi. Lautan plastik menyebar melalui daerah kumuh New Delhi di Taimur Nagar.
Suasana rumah kumuh di tepi sungai (Foto: AFP/Bay Ismoyo)
Limbah, sebagian besar bahan plastik, terlihat di sepanjang tepi sungai di belakang rumah kumuh di pusat kota Jakarta.
Pemulung didekat sampah plastik (Foto: AFP/Johannes Eisele )
Pemulung memilah sampah plastik di tempat pembuangan sampah di Shanghai, China untuk di daur Ulang.
Sebuah loader memindahkan sumber daya plastik (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)
Sebuah loader memindahkan sumber daya plastik yang dapat didaur ulang di pusat daur ulang Teknik Ichikawa Kankyo di Narashino, Kantor kota Tokyo Katsushika membawa sekitar 10 ton sumber daya plastik yang dapat didaur ulang ke pusat daur ulang setiap hari.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan