kumparan
19 November 2019 16:35

UAS Beri Dukungan Moral ke KPK: Perbuatan Baik Harus Disupport

PTR, Ustaz Abdul Somad mengisi kajian dan tausiah di KPK
Ustaz Abdul Somad mengisi kajian dan tausiah di KPK. Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Ustaz Abdul Somad diundang untuk mengisi tausiah kepada para pegawai KPK. Dai kondang asal Riau itu bertausiah mengenai pentingnya memiliki Integritas.
ADVERTISEMENT
"(Temanya) Tentang integritas, bagaimana dalam Islam kita diajarkan sebesar biji sawi pun kecurangan akan dituntut di hadapan Allah," ujar ustaz yang biasa dipanggil UAS itu di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).
Dalam kunjungannya, UAS memberikan dukungan moral dan mendukung kerja-kerja KPK sebagai lembaga antirasuah. Menurutnya, di dalam Islam, umat terbaik adalah umat yang memberi dukungan terhadap kebaikan. Dia kemudian mengutip surah Ali Imran ayat 110.
"Kuntum khaira ummah, kamu akan tetap jadi umat yang terbaik. Kapan kita menjadi umat yang terbaik? Bukan hanya saat kita tahajud malam sendiri sambil nangis, bukan," kata UAS.
"Umat terbaik, ta'murunal bil ma'ruf, berbuat baik, support kebaikan berikan dukungan moral terhadap kebijakan kebaikan. Wa tahauna annil mungkar, larang perbuatan mungkar cegah orang dari perbuatan dosa maka itu inti ajaran islam," imbuhnya.
Ustaz Abdul Somad mengisi kajian dan tausiah di KPK
Ustaz Abdul Somad mengisi kajian dan tausiah di KPK. Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
ADVERTISEMENT
Di dalam Islam, lanjut UAS, perbuatan yang dilarang adalah meminum minuman keras, narkoba serta korupsi atau penyuapan.
Ia berharap, kepada pimpinan KPK terpilih tetap bisa menjaga amanah dalam menjalankan tugasnya memberantas korupsi.
"Siapapun nanti yang diberi amanah siapapun dia, negeri kita akan tetap aman dan damai kalau dilaksanakan dengan amanah dan amanah itu akan ditanya di hadapan Allah. Mudah-mudahan siapapun tetap orang yang takut pada Tuhan," ucap UAS.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan