News
·
27 April 2021 13:24

Usai Dana Terkumpul, Masjid Jogokariyan ke PT PAL Lihat Katalog Kapal Selam

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Usai Dana Terkumpul, Masjid Jogokariyan ke PT PAL Lihat Katalog Kapal Selam (74337)
Masjid Jogokariyan buka donasi patungan beli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402. Foto: Dok. Istimewa
Masjid Jogokariyan tampaknya serius menginisiasi patungan beli kapal selam pengganti KRI Nanggala. Mereka bahkan dalam sehari sudah terkumpul dana Rp 300 juta dari berbagai orang yang menyumbang ke rekening khusus.
ADVERTISEMENT
Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ustaz Muhammad Jazir mengatakan donasi ini akan dibuka selama 1 bulan dan mungkin bisa diperpanjang. Jika terkumpul maka dana akan diserahkan ke KSAL.
Usai bulan Ramadhan, Jazir mengatakan pihak masjid akan menuju ke PT PAL di Surabaya. Mereka hendak melihat katalog kapal selam dan disesuaikan dengan duit donasi.
"Cek sebulan pertama kita mencapai berapa sekaligus kita mencari informasi ke PT PAL kira-kira membuat kapal selam sekelas Nanggala itu kalau kita buat sendiri dalam negeri berapa," katanya.
"Konon kalau membuat kapal selam sekelas itu Rp 1,7 T. Kalau membeli buatan Korea Rp 4,7 T," ujarnya.
Menurutnya setelah Ramadhan pihak masjid akan bertanya langsung ke PT PAL berapa kira-kira biaya yang dibutuhkan untuk membuat kapal selam.
ADVERTISEMENT
"Nanti kita setelah Ramadhan mau coba ke PT PAL menanyakan tentang itu kalau ada katalog kapal selam yang bisa dibuat ya nanti kita akan genjot lagi penghimpunan dananya," ujarnya.