kumparan
search-gray
News2 Juni 2020 11:14

Usai Didukung Demokrat-PKS, Denny Indrayana Daftar Cagub Kalsel lewat Gerindra

Konten Redaksi kumparan
Usai Didukung Demokrat-PKS, Denny Indrayana Daftar Cagub Kalsel lewat Gerindra (1287996)
Denny Indrayana mengunjungi DPD Gerindra Kalimantan Selatan. Foto: Dok. Denny Indrayana
Setelah mengantongi dukungan dari Partai Demokrat dan PKS, Pegiat Antikorupsi Denny Indrayana menyambangi Kantor DPD Gerindra Kalsel untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur.
ADVERTISEMENT
Denny datang pada Senin (1/6) lalu. Kedatangannya tersebut diterima dengan baik oleh para pengurus DPD Gerindra Kalimantan Selatan.
"Alhamdulillah, kemarin didampingi Ketua DPD Demokrat, melengkapi syarat-syarat Cagub Kalsel ke DPD Gerindra, dan diterima Ketua serta Sekretaris DPD Gerindra Kalsel di kantornya. Bismillah, Hijrah Gasan Banua #HajiDenny #GubernurKalsel," kata Denny, Selasa (2/6).
Denny diketahui berencana maju jadi cagub Kalsel dalam Pilkada 2020. Ia sebelumnya telah mengantongi dukungan dari Demokrat dan PKS. Denny juga telah menjalin komunikasi politik ke partai-partai lain untuk meraih dukungan.
Denny akan berjuang menguatkan koalisi untuk dukungan di Pilkada Kalsel yang akan digelar 9 Desember. Dia tetap dengan jargonnya mengusung Kalsel yang beriman, sejahtera, dan bebas korupsi.
ADVERTISEMENT
Sebagai catatan, dalam UU Pilkada, parpol atau gabungan parpol harus memenuhi syarat 20 persen kursi DPRD atau 25 persen akumulasi suara sah di Pileg DPRD.
Di Kalsel ada 55 kursi sehingga calon gubernur harus mengantongi minimal 11 kursi. Berikut rinciannya Golkar (12 kursi), PDIP (8 kursi), Gerindra (8 kursi), PAN (6 kursi), PKB (5 kursi), PKS (5 kursi), NasDem (4 kursi), PPP (3 kursi) Demokrat (3 kursi), Hanura (1 kursi).
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white