News
·
26 Februari 2021 10:27

Usai Dilantik, Gibran Langsung Sertijab Wali Kota Solo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Usai Dilantik, Gibran Langsung Sertijab Wali Kota Solo (259946)
Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa dipelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih. Foto: Dok. Istimewa
Plh Wali Kota Solo, Ahyani resmi menyerahkan jabatnya pada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo periode 2021-2026. Acara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan dalam forum rapat paripurna DPRD Solo yang dipimpin langsung Ketua DPRD Solo.
ADVERTISEMENT
Serah terima jabatan digelar usai Gibran dan pasangannya Teguh Prakosa dilantik sebagai wali kota dan wakil wali kota Solo.
"Sertijab Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo ini bagian dari mekanisme aturan di pemerintahan," ujar Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, Jumat (26/2).
Ia mengatakan dengan sertijab ini jabatan Plh Wali Kota Solo sebelumnya sudah habis. Pimpinan Solo sekarang dipegang penuh Wali Kota Solo, Gibran.
"Jabatan Plh Wali Kota (Ahyani) habis. Wali Kota (Gibran) resmi pimpin Solo," kata Budi.
Usai dilantik dan sertijab, Gibran menyampaikan pidato perdananya sebagai Wali Kota Solo. Gibran menyebut tugas ini sebagai amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.
"Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak FX Hadi Rudyatmo dan Bapak Achmad Purnomo sebagai pasangan Wali Kota Wakil Wali Kota Solo periode 2012 2021 atas kerja kerasnya memajukan kota Solo," kata Gibran.
ADVERTISEMENT
Selain itu, ia memastikan akan langsung bekerja menjadi Wali Kota Solo. Gibran dan pasangannya, Teguh Prakosa tidak akan libur pada Sabtu dan Minggu ini.
"Hari Sabtu dan hari Minggu bukan hari libur," kata Gibran.