kumparan
16 Apr 2019 15:43 WIB

Usai Mencoblos, Anies Akan Patroli Pantau Sejumlah TPS di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Raker Kesda Dinas Kesehatan DKI Jakarta di JS Luwansa, Jakarta Selatan. Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan
Gubernur DKI Anies Baswedan akan mencoblos di TPS 60, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Usai mencoblos, ia akan berkeliling Jakarta untuk memantau jalannya pencoblosan.
“Saya besok nyoblos pagi sekali, mungkin sekitar jam 07.00-an di TPS dekat rumah. Pokoknya TPS yang kemarin saya pakai, saya pagi-pagi. Kemudian saya akan memantau situasi di Jakarta karena kita nyoblos pagi-pagi,” ujar Anies saat mengunjungi Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (16/4).
Ia memprediksi, pelaksanaan pencoblosan di Jakarta akan berjalan lancar. Pemprov akan membantu pelaksanaan sebagaimana mestinya.
Misalnya, Anies menyebutkan, peminjaman tempat atau alat transportasi. Ia menjamin Pemprov akan suportif kepada KPU DKI Jakarta dalam membantu pelaksanaannya.
“Insyaalah sih segalanya berjalan dengan lancar. Saya terus menerus menggarisbawahi, kami mendukung apa yang jadi kebutuhan KPU. Kami di Pemprov dengan jajaran di bawah siap membantu,” kata Anies.
Dalam patroli tersebut, rencananya Anies berkeliling ke sejumlah TPS bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan