kumparan
16 Januari 2020 23:53

Usai PDIP dan Golkar, Bobby Daftar Cawalkot Medan ke Gerindra Sumut

Bobby Afif Nasution, Calon Walikota, DPD Gerindra Sumut
Bobby Afif Nasution saat mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Walikota (Cawalkot) Medan, di Kantor DPD Gerindra Sumut. Foto: Dok. Istimewa
Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wali Kota (Cawalkot) Medan ke Gerindra Sumatera Utara, Kamis (16/1).
ADVERTISEMENT
Gerindra menjadi partai ketiga Bobby mendaftar Cawalkot setelah sebelumnya mendaftar di PDIP dan Golkar.
Bobby Afif Nasution, Calon Walikota, DPD Gerindra Sumut
Bobby Afif Nasution saat mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Walikota (Cawalkot) Medan, di Kantor DPD Gerindra Sumut. Foto: Dok. Istimewa
Selain mengembalikan formulir, suami dari Kahiyang Ayu itu juga langsung mengikuti fit and proper test selama 90 menit. Fit and proper test dipimpin langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu.
Dari proses pendaftaran yang dilakukan, Bobby berharap namanya direkomendasikan DPD Gerindra untuk maju di Pilwalkot Medan 2020.
"Kita menunggu rekomendasi, sama-sama berdoa supaya Gerindra cepat keluarkan rekomendasi," ujar Bobby di hadapan pengurus DPP Partai Gerindra Sumut.
Bobby Nasution daftar cawalkot Medan ke DPD Golkar
Bobby Nasution usai mendaftar cawalkot Medan ke DPD Golkar Medan. Foto: Rahmat Utomo/kumparan
Bobby juga memohon restu dari Gerindra Sumut. Jika direstui, dia berjanji akan membawa perubahan bagi masyarakat Medan.
"Saya akan membuat pergerakan dan perubahan di Medan, minta doanya," ujar Bobby.
ADVERTISEMENT
Di kesempatan yang sama, Gus Irawan memastikan wawancara kepada Bobby sama dengan bakal calon lainnya.
Wawancara dilakukan untuk mengetahui kapasitas calon yang akan direkomendasikan ke DPP Gerindra Pusat. Sebab, keputusan akhir ada pada restu Ketum Prabowo Subianto.
"Kami memberikan kesempatan kepada semua bakal calon untuk meyakinkan kami, dan bersungguh-sungguh kalau terpilih memenangkan Pemilukada, dalam hal ini untuk membangun Kota Medan," ujar Gus Irawan.
Bobby sebelumnya mendaftarkan diri di DPC PDIP Kota Medan, Selasa (3/12). Setelah itu, Bobby mendaftar di Partai Golkar, Jumat (13/1).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan