News
·
26 Juni 2021 12:01
·
waktu baca 2 menit

Vaksinasi Hari Ini Ditargetkan Capai 1 Juta Vaksin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Vaksinasi Hari Ini Ditargetkan Capai 1 Juta Vaksin (625899)
searchPerbesar
Sejumlah tenaga kesehatan mendapatkan vaksinasi dosis pertama vaksin coronaSinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Program vaksinasi terus berjalan di Indonesia. Hari ini, Sabtu (26/6) Presiden Jokowi memantau progres vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia yang digelar Polri. Vaksinasi pada hari ini ditargetkan menembus angka 1 juta orang.
ADVERTISEMENT
"Saya berharap di mulai hari ini target 1 juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga sampai nantinya bulan Juli," kata Jokowi usai meninjau vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (26/6).
Polri mengadakan acara vaksinasi yang digelar di hampir seluruh kantor polisi di Indonesia. Kapolda masing-masing daerah menjadi koordinator pelaksanaan acara tersebut.
Vaksinasi Hari Ini Ditargetkan Capai 1 Juta Vaksin (625900)
searchPerbesar
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Sabtu (26/6). Foto: Dok. Istimewa
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono mengatakan, hari ini vaksinasi ditargetkan mencapai 1 juta orang. Kegiatan vaksinasi bukan hanya dilakukan di Mabes Polri, tapi juga di Polda seluruh Indonesia.
"Kegiatan vaksinasi nasional TNI/polri yang dilakukan Mabes Polri dan 34 kapolda seluruh Indonesia target hari ini adalah 1 juta vaksinasi," kata Rusdi yang ikut mendampingi Jokowi.
Vaksinasi Hari Ini Ditargetkan Capai 1 Juta Vaksin (625901)
searchPerbesar
Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono. Foto: Reno Esnir/Antara Foto
Beberapa Kapolda melaporkan vaksinasi yang dilakukan hari ini. Salah satunya datang dari Kapolda Jawa Tengah. Polda Jateng mendapat jatah vaksin sebanyak 141 ribu dosis.
ADVERTISEMENT
"Hari ini dalam rangka pelaksanaan 1 juta vaksin telah kita laksanakan di Polda Jateng secara serempak di 35 Polres sebanyak 340 titik dengan ketentuan bahwa Polda Jateng dapat jatah 141.000 terbagi habis mulai terhitung jam 8 sampai 5 sore. Ini sudah terbagi habis," ujar Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat berdialog dengan Jokowi.
Kemudian Polda Sumatera Utara melaporkan sudah menyuntik sekitar 101 ribu dosis dari 121 dosis yang diterima. Untuk hari ini, ditargetkan vaksinasi dilakukan kepada 66.790 orang.
"Kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/Polri bekerja sama dengan Pemprov, Pemkot, Pemkab hari ini dilaksanakan di 146 titik di seluruh Sumut yang diawaki 28 polres, total peserta vaksinasi berdasarkan data tadi malam mengingat antusias masyarakat jumlah yang kami vaksin 66.790 dari yang seharusnya 62.750," ujar Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.
ADVERTISEMENT
Selain vaksinasi di Polda seluruh Indonesia dan Mabes Polri, saat ini vaksinasi juga dilakukan di GBK. Vaksinasi di GBK dibuka untuk warga ber-KTP Jakarta sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB ini.