News
·
10 Agustus 2020 15:12

Viral Calon Pengantin di Bandung Jadi Korban Begal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Calon Pengantin di Bandung Jadi Korban Begal (171343)
Ilustrasi Begal dan Rampok Foto: Muhammad Faisal Nu'man
Empat kawanan begal yang belum diketahui identitasnya beraksi di Jalan Cipedes Tengah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung pada Minggu (9/8). Aksi itu menyasar calon pengantin yakni Taupan dan Ernawati. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.
ADVERTISEMENT
Melalui rekaman CCTV yang tersebar di media sosial, terlihat seorang pelaku begal mulanya berjalan kaki menuju ke arah korban yang sedang berbincang di sisi jalan. Lalu, pelaku tiba-tiba mendekati korban dan mengeluarkan barang diduga senjata tajam.
Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih membenarkan adanya peristiwa itu. Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat dua korban sedang berbincang. Kemudian, datang seorang pria mengenakan helm mendekati keduanya sedangkan tiga pelaku lain memantau di dua kendaraan bermotor.
"Sedang ngobrol berdua di depan gang tersebut tiba-tiba datang satu orang laki-laki tidak dikenal yang mana temannya tiga orang menunggu di depan menggunakan dua motor beat," kata dia melalui keterangannya, Senin (10/8).
Seorang pelaku yang mendekati dua korban kemudian mengeluarkan senjata tajam jenis belati dan ditodongkan pada korban. Pelaku kemudian mengambil ponsel milik korban.
ADVERTISEMENT
Korban, sanjung Rahayu, lalu berteriak meminta tolong kepada warga setempat namun pelaku terlanjur melarikan diri. Pelaku menggondol ponsel milik korban.
"Laki-laki tersebut mengeluarkan sajam jenis belati dan ditodongkan kepada korban sambil bicara 'Diam kamu' sambil merampas HP calon istrinya," ucap dia.
"Atas kejadian tersebut tidak ada korban luka maupun meninggal dunia hanya kerugian materi," lanjut dia.
Hingga kini, korban wanita dalam kasus itu masih syok sehingga belum melaporkan peristiwa yang dialaminya ke polisi. Rencananya, dua korban akan melapor ke polisi hari ini.
"Calon istrinya masih syok," kata dia.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)