News
·
6 Agustus 2020 16:16

Viral Cerita Ibu Pengrajin di Kediri Sulap Gambar Anaknya jadi Produk Handmade

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Cerita Ibu Pengrajin di Kediri Sulap Gambar Anaknya jadi Produk Handmade (9843)
Hasil gambar Ivy, seorang anak berusia 5 tahun, yang disulap sang Ibu menjadi beragam kerajinan tangan. Foto: Dok. Istimewa
Seorang pengrajin di Kediri, Jawa Timur, Ajeng Resista (30) mengunggah hasil karya kerajinan tangan (handmade) di media sosial hingga menyita perhatian banyak pasang mata.
ADVERTISEMENT
Lewat unggahannya di Twitter pribadinya itu, Ajeng mengatakan bahwa karya handmade tersebut adalah hasil gambar tangan anaknya sendiri yang baru berusia 5 tahun. Bakat anaknya tersebut dia sulap menjadi motif dalam ragam jenis produk handmade.
"Kebetulan saya seorang crafter yang memproduksi ragam produk handmade, selama pandemi sejak Maret, semakin banyak ilustrator yang membuat produk handmade di saya, dari situ anak saya, Ivy, mengamati dan jadi tau proses membuat produk," ungkap Ajeng kepada kumparan, Kamis (6/8).
Ajeng menuturkan, bakat menggambar Ivy sudah terlihat sejak dia masih berusia satu tahun. Awalnya Ajeng dan suami mengira, ketika sang buat hati dapat memegang pensil untuk yang pertama kali, Ivy akan mencoret-coret dinding. Namun di luar dugaannya, Ivy justru menggambar di secarik kertas dan membuat sebuah gambar emoji.
ADVERTISEMENT
Ivy selalu menunjukkan perasaan ingin tahu tentang pekerjaan yang dilakukan kedua orang tuanya, Ajeng dan suami yang bekerja sebagai ilustrator pun dengan hangat mengajarkan Ivy tentang dunia menggambar dan kerajinan tangan.
Sejak itu, Ivy tidak pernah bosan untuk menggambar. Bahkan setiap ada temannya yang berulang tahun, Ivy dengan suka cita membuat kartu ucapan dengan gambarnya sebagai hadiah.
Ajeng pun mengabadikan hasil karya Ivy dalam sebuah akun media sosial di Instagram @drawn.byivy.
Viral Cerita Ibu Pengrajin di Kediri Sulap Gambar Anaknya jadi Produk Handmade (9844)
Hasil gambar Ivy, seorang anak berusia 5 tahun, yang disulap sang Ibu menjadi beragam kerajinan tangan. Foto: Dok. Istimewa
"Saya kaget juga ternyata banyak banget yang mengapresiasi dan memberi support. Kami bertiga speechless dan terharu. It means a lot for us, especially for Ivy. She’s beyond happy and excited. Dia jadi tambah semangat gambar-gambar lagi," ungkap Ajeng.
Ajeng berharap dengan unggahan hasil karya Ivy tersebut bisa menginspirasi anak-anak lainnya, dan juga memberikan semangat kepada orang tua lain dalam mendidik buah hati.
ADVERTISEMENT
Dia ingin setiap anak Indonesia dapat diberi kesempatan oleh orang tua dalam mendalami hobi yang mereka suka sejak dini.
"Apapun hobi anak, asalkan hobi tersebut baik, please untuk selalu mendukungnya. Karena orang tua merupakan support system pertama bagi anak-anak. Kalau tidak mendukung, anak juga akan kesulitan atau malah ngga bisa mengembangkan hobi dan kreativitasnya," pungkasnya.
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
===