News
·
15 Oktober 2020 20:55

Viral Emak-emak di Bone, Sulsel, Pesta Kolam Renang di Hotel saat Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Emak-emak di Bone, Sulsel, Pesta Kolam Renang di Hotel saat Corona (131094)
Viral Emak-emak di Sulsel pesta kolam Renang di Hotel saat corona. Foto: Dok. Istimewa
Viral potongan video memperlihatkan aksi sejumlah emak-emak di Bone, Sulsel, pesta di kolam renang di sebuah. Video itu tersebar di beberapa grup WhatsApp, Kamis (15/10).
ADVERTISEMENT
Dalam rekaman video, nampak sejumlah emak-emak kompak mengenakan pakaian berwarna putih. Tapi, ada juga dari mereka masih mengenakan pakaian warna hitam. mereka berkumpul di tepi atau sekitar kolam renang.
Belakangan diketahui, emak-emak itu pesta di kolam renang Hotel Novena, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 14 Oktober 2020, malam. Kegiatan tanpa penerapan protokol kesehatan ini diduga merupakan acara ulang tahun.
Humas Hotel Novena Bone, Uthie, saat dikonfirmasi membenarkan, video viral emak-emak di area kolam renang berada di Hotel Novena. Tapi Uthie menegaskan, Hotel Novena sejak dari awal telah menerapkan protokol kesehatan.
"Pada dasarnya, pihak hotel Novena telah menerapakan standar protokol kesehatan. Tapi, kalau misalnya yang bikin acara tiba-tiba melaksanakan kegiatan (party), kita sudah ingatkan sebelumnya soal protokol kesehatan," ujar dia.
ADVERTISEMENT
Terpisah, Juru Bicara Tim Satuan Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Bone, dr Yusuf menilai harusnya penyelenggara pesta tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19.
"Dalam hal ini semua harus bertanggung jawab, termasuk pihak menyelenggarakan atau tempat penyelenggaraan acara itu. Jangan sampai acara tersebut, menjadi sumber penularan corona antara pengunjung," kata dr Yusuf.
dr Yusuf mengaku , semua aktivitas dalam kerangka adaptasi kebiasaan baru saat ini, harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga ekonomi masyarakat bisa tetap bergerak, tapi keselamatan juga dapat terlindungi dari penyebaran virus ini.
"Beredarnya video tersebut, juga sudah  menjadi peringatan yang baik bagi pihak manajemen hotel. Kepada masyarkat juga diimbau, supaya tidak meniru kegiatan-kegiatan tidak sesuai dengan protokol kesehatan," ujar dia.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)