News
·
22 Oktober 2020 22:32

Viral Komplotan Remaja di Tanjung Priok Todong Pengendara dan Rampas Barang

Konten ini diproduksi oleh
Viral Komplotan Remaja di Tanjung Priok Todong Pengendara dan Rampas Barang (69430)
Ilustrasi Begal dan Rampok Foto: Muhammad Faisal Nu'man/kumparan
Video penodongan sejumlah remaja viral di media sosial. Dalam video itu, mereka menghentikan pengendara motor yang lewat, meminta pengendara turun dari motor dan merampas barang berharga yang dibawa.
ADVERTISEMENT
Penodongan itu terjadi di perlintasan rel kereta api wilayah Kebon Pisang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Paksi Eka Saputra, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/10) sekitar pukul 05.00 WIB.
"Untuk video yang dipertanyakan, itu merupakan salah satu tindak pidana yang sudah terbiasa terjadi di wilayah TKP (tempat kejadian perkara) tersebut," kata Paksi kepada wartawan, Kamis (22/10).
Dari catatan Paksi, kasus serupa pernah ditangani oleh Polsek Tanjung Priok. Ada empat pelaku yang ditangkap dalam dua waktu berbeda. Namun, setelah sekian lama tidak terjadi, modus yang sama terulang kembali.
"Dari hasil video yang kita amati, dari hasil penyelidikan di lapangan, mereka merupakan pemain baru. Kenapa saya katakan pemain baru, karena dari wajah mereka yang sudah kita selidiki mereka mengubah jam aksinya yang biasa dilakukan malam hari, namun ini subuh. Perkiraan pukul 4-5 pagi," kata Paksi.
ADVERTISEMENT
Paksi memastikan saat ini jajarannya tengah mengejar para pelaku. Sebab, perbuatan mereka tidak hanya meresahkan orang yang lewat, tapi warga sekitar lokasi kejadian juga tidak suka dengan tindakan para pelaku.
"Kalau untuk pelakunya segera kita tindaklanjuti. Karena setelah kita ekspose terakhir itu, baru ini kejadian lagi," tutup Paksi.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: