News
·
8 Juli 2020 12:01

Viral Pasukan Satpol PP di Makassar Berfoto dengan Sepeda Brompton

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Pasukan Satpol PP di Makassar Berfoto dengan Sepeda Brompton  (149296)
Viral Satpol PP di Makassar foto dengan sepeda Brompton. Foto: Instagram/@plat_dinas_official
Viral sebuah foto yang menunjukkan sejumlah Satpol PP di Makassar berfoto dengan sepeda Brompton. Foto diunggah oleh akun Instagram @plat_dinas_official pada Rabu (8/7). Foto itu menyulut komentar netizen hingga kemudian viral.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan itu terlihat, sebanyak enam pria memakai baju Satpol PP sedang memegang setang sepeda lipat model Brompton. Caption dalam unggahan itu tertulis, kalau 1 sepeda lipet harganya hampir 90juta, nggak sekalian beli Moge Kawasaki 650cc aja ya?.
Kasatpol PP Makassar, Iman Hud, mengatakan enam pria yang ada dalam foto itu memang benar anggotanya. Mereka berswafoto mengenakan sepeda lipat di kawasan anjungan Pantai Losari, depan Rumah Jabatan Wali Kota Makassar yang terletak di Jalan Penghibur, Kecamatan Ujungpandang, Makassar.
"Kalau petugas Satpol PP memang iya, mereka ini anggota Satpol PP Makassar," kata Iman, Rabu (8/7).
Viral Pasukan Satpol PP di Makassar Berfoto dengan Sepeda Brompton  (149297)
Kasatpol PP Makassar, Iman Hud. Foto: Dok. Istimewa
Meski begitu, Iman menegaskan sepeda lipat yang ada di foto itu bukan milik Satpol PP Makassar. Ia tak menampik, sepeda lipat mungkin saja milik pribadi atau hanya sepeda pinjaman untuk digunakan berswafoto oleh anggotanya.
ADVERTISEMENT
"Untuk terkait sepedanya, kami tegaskan jika Satpol PP Makassar tidak memiliki inventaris kantor berupa sepeda, apalagi merek Brompton," ujar Iman.
Karena tak jelas asal-usulnya, pihaknya tak bisa melarang kalau anggota Satpol PP berfoto dengan sepeda mewah itu. Iman mengatakan, itu hak anggota Satpol PP.

Foto Satpol PP dengan sepeda Brompton sudah lama

Iman menambahkan, foto Satpol PP dengan sepeda lipat itu sebenarnya sudah lama terjadi. Sekitar satu atau dua tahun lalu. Akan tetapi, foto itu kembali dimunculkan dan viral.
"Tapi, sepertinya foto ini sudah lama. Tapi baru muncul kembali dan viral," pungkas Iman.