News
·
6 Maret 2021 19:13

Viral Penumpang WNA Tak Pakai Masker saat Naik Pesawat, Citilink: Sudah Ditegur

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Penumpang WNA Tak Pakai Masker saat Naik Pesawat, Citilink: Sudah Ditegur  (108228)
Ilustrasi pesawat Citilink Foto: Dok. Citilink
Maskapai penerbangan Citilink buka suara terkait Warga Negara Asing (WNA) yang kedapatan tidak mengenakan masker di dalam pesawat dan fotonya viral di media sosial Twitter pada Sabtu (6/3).
ADVERTISEMENT
VP Corporate Secretary & CSR Citilink, Resty Kusandarina, membenarkan bahwa penumpang WNA tersebut menggunakan penerbangan Citilink QG 634 dari Denpasar menuju Labuan Bajo di hari yang sama.
Resty menuturkan, bahwa awak kabinnya sudah melakukan tugas sesuai protokol kesehatan penerbangan, salah satunya mengumumkan soal kewajiban memakai masker baik dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.
"Selain itu awak kabin Citilink memberikan teguran kepada penumpang yang tidak mengenakan masker yang disampaikan secara personal, setelah ditegur penumpang tersebut kembali mengenakan masker," ungkap Resty kepada kumparan.
Ia menambahkan, selain melakukan teguran, awak kabin juga sudah menawarkan masker baru kepada penumpang tersebut jika ia memiliki alasan maskernya rusak atau hilang.
Menurut Resty, situasi selama penerbangan dapat terkendali dan berjalan lancar sampai di destinasi tujuan.
ADVERTISEMENT
"Penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan," tutupnya.
==
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona