News
·
22 Agustus 2020 14:51

Viral Polisi yang Bantu Warga Ganti Ban Dihadiahi Lap Keringat di Dahi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Polisi yang Bantu Warga Ganti Ban Dihadiahi Lap Keringat di Dahi (28592)
Ilustrasi Polisi Lalu Lintas. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Hari Kamis siang tanggal 20 Agustus mungkin akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Hilmy Faqih Ramadhan (22). Mobil yang dikendarainya bersama keluarga mengalami kerusakan ban saat melintas di jalan tol.
ADVERTISEMENT
Beruntung baginya, ada yang berbaik hati menolongnya. Yakni seorang petugas polisi yang lewat.
Ia pun membagikan ceritanya lewat unggahan Instagram story di hari yang sama. Menariknya, gambar adik Hilmy yang tengah mengelap dahi polisi yang berkeringat menjadi viral.
"Awalnya, mobil kami diteriaki oleh penumpang dari kendaraan lain di tengah kemacetan lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek). Ternyata, ban mobil mengalami kerusakan, kemungkinan kempes atau bocor," ungkap Hilmy kepada kumparan.
Mobil pun dibawa ke pinggir jalan. Beruntung, ada mobil polisi datang dan polisinya dengan sigap membantu mengganti ban mobil tersebut.
"Kondisi siang itu sangat panas dan dongkrak yang kami gunakan kurang memadai, proses ganti ban jadi lebih lama. Melihat ayah saya dan Pak Polisi tersebut keringetan, adik saya bernama Inas inisiatif mengambil tisu," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Namun, karena tangan keduanya kotor akibat kotoran dari ban mobil, polisi tersebut meminta tolong adik Hilmy untuk mengelap keringat di dahi.
Melihat momen tersebut, Hilmy segera mendokumentasikannya untuk kemudian diunggah di media sosial. Beberapa temannya mengira kejadian tersebut hanya rekayasa, sehingga Hilmy menjelaskan pada unggahan setelahnya.
Viral Polisi yang Bantu Warga Ganti Ban Dihadiahi Lap Keringat di Dahi (28593)
Viral Cerita Warga Berterima Kasih Polisi Ganti Roda Mobilnya di Jalan Tol. Foto: IG/hilmyfqhrmd
Viral Polisi yang Bantu Warga Ganti Ban Dihadiahi Lap Keringat di Dahi (28594)
Viral Cerita Warga Berterima Kasih Polisi Ganti Roda Mobilnya di Jalan Tol. Foto: IG/hilmyfqhrmd

Netizen Punya Beragam Respons

Foto-foto tersebut kemudian viral dan mendapat beragam respons dari netizen. Bagi Hilmy sendiri, kejadian tersebut mengubah pandangannya terhadap aparat keamanan selama ini.
Hilmy menyayangkan dirinya tidak mengenal identitas polisi tersebut. Namun dia ingin mengucapkan terima kasih melalui cerita yang dia bagikan.
"Perlakuan Bapak kepada kami membuat pandangan saya kepada aparat keamanan berubah. Ternyata tidak semua polisi se-ngeselin, se-menakutkan, dan se-arogan seperti yang saya pikirkan sebelumnya, mereka yang seperti itu adalah oknum. Sehat terus untuk bapak, semoga kebaikan bapak mendapatkan balasan yang setimpal," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
====================================================
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.