News
·
22 Januari 2021 12:32

Viral Video Aksi Heroik Polisi Tangkap Perampok di Ciamis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Video Aksi Heroik Polisi Tangkap Perampok di Ciamis (57337)
Ilustrasi polisi. Foto: ANTARA FOTO/Rahmad
Masyarakat Margaluyu, Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat, dihebohkan oleh aksi heroik anggota kepolisian saat menangkap komplotan perampok bersenjata. Aksi tersebut direkam oleh warga hingga akhirnya viral.
ADVERTISEMENT
Dalam video berdurasi kurang dari 30 detik yang diunggah oleh akun Instagram warung_jurnalis, tampak sejumlah polisi berpakaian preman meringkus 6 orang perampok di daerah Margaluyu, Ciamis. Suara tembakan pun terdengar beberapa kali.
Rupanya, polisi yang menangkap penjahat tersebut berasal dari Jawa Tengah.
Kanit Resmob Polrestabes Semarang Iptu Reza Arif Khadafi membenarkan penangkapan itu. Dia mengatakan polisi dalam video tersebut adalah timnya. Peristiwa itu terjadi Kamis (21/1).
"Betul yang nangkap dari tim Subdit Jatanras Polda Jateng dan Tim Resmob Polrestabes Semarang," kata Reza saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/1).
Reza menjelaskan, dalam penangkapan itu 20 polisi diterjunkan.
"Banyak itu, sekitar 20 orang karena pelaku membawa senjata. Tidak ada baku tembak," jelas dia.
ADVERTISEMENT
Saat ini 6 pelaku perampokan beserta barang bukti sudah diamankan di Polrestabes Semarang. Akan dilakukan konferensi pres terkait kasus perampokan ini.
Perampokan tersebut menimpa seorang karyawan agen distributor gas. Akibatnya uang perusahaan Rp 561 juta dibawa kabur empat perampok bersenjata api.
Kejahatan itu terjadi di Jalan Krakatau VIII, Kelurahan Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur, sekitar pukul 08.30 WIB hari Senin (18/1/2021).