News
·
28 Desember 2020 20:53

Wagub DKI Tegaskan Istora Senayan Tak Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Wagub DKI Tegaskan Istora Senayan Tak Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona (66257)
Proyek renovasi Istora Senayan. Foto: ANTARA/Wahyu Putro
Beredar di media sosial yang menyebut Istora Senayan dijadikan sebagai salah satu lokasi isolasi pasien corona di Jakarta. Kabar itu langsung dibantah oleh Wagub DKI Ahmad Riza Patria.
ADVERTISEMENT
Dia memastikan sampai saat ini lokasi isolasi hanya dilakukan di rumah sakit, hotel, dan Wisma Atlet. Juga beberapa wisma yang disiapkan oleh Pemprov DKI.
"Enggak ada, siapa bilang. Ya enggak ada, masa Istora Senayan. Isolasi mandiri kan sudah diatur. Satu di hotel yang disiapkan oleh pemerintah pusat. Dua dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di beberapa tempat," tegas Riza di Balai Kota, Jakarta, Senin (28/12).
Wagub DKI Tegaskan Istora Senayan Tak Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona (66258)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat melakukan kunjungan pertamanya ke Kepulauan Seribu, Sabtu (15/8). Foto: Pemprov DKI
Selain di tempat yang disiapkan pemerintah, isolasi juga bisa dilakukan di rumah. Jika memang lokasi rumah memadai dan pasien dalam kondisi sehat tak bergejala.
"Tiga, isolasi mandiri diserahkan kepada masing-masing pasien selama memenuhi standar dan syarat yang sudah diatur. Kami juga terus pemantauan, pengecekan terhadap isolasi mandiri di rumah atau tempat lainnya," kata dia.
Wagub DKI Tegaskan Istora Senayan Tak Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona (66259)
Hoax Buster: Viral Video Istora Senayan Dijadikan Tempat Penampungan Pasien COVID-19. Foto: Twitter/@Avengers-02
Sebelumnya, Kemensetneg juga telah memastikan kabar Istora di kawasan GBK Senayan dijadikan lokasi isolasi adalah hoaks. Hal itu disampaikan dalam Instagram resmi Kemensetneg.
ADVERTISEMENT