News
·
11 Oktober 2020 1:31

Wagub DKI Tinjau Lokasi Banjir di Ciganjur, Jakarta Selatan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Wagub DKI Tinjau Lokasi Banjir di Ciganjur, Jakarta Selatan (234105)
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau kawasan wisata Kota Tua, di Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Pinangsia, Jakarta Barat. Foto: PPID DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau sejumlah titik banjir, salah satunya di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Diketahui, lokasi tersebut menjadi salah satu titik parah banjir yang terjadi pada Sabtu (10/10).
ADVERTISEMENT
Riza mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 19.00 WIB akibat salah satu dinding di aliran sungai, jebol. Air kemudian meluap sehingga merendam perumahan Melati Residence di Ciganjur.
"Tadi saya datang ke sana, itu hujan dari magrib itu dari malam jam 7 an itu, ada dinding ya pagar perumahan di situ, mungkin fondasinya di pinggir kali (sungai), tergerus air sehingga rubuh," kata Riza saat dihubungi kumparan, Minggu (11/10) dini hari.
Wagub DKI Tinjau Lokasi Banjir di Ciganjur, Jakarta Selatan (234106)
Ilustrasi banjir. Foto: Galih Pradipta/Antara Foto
Riza meninjau lokasi banjir bersama dengan sejumlah pejabat terkait mulai dari wali kota, hingga kepala BPBD DKI Jakarta. Ia menyebut, ada sekitar 300 rumah terdampak banjir ini.
"Akibat dinding rubuh tadi, sungai itu tertutup. Karena tertutup aliran airnya itu sehingga meluber balik memenuhi pemukiman, sehingga diperkirakan ada 300-an rumah yang tergenang," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Riza menyebut ada ratusan warga yang sudah dievakuasi oleh petugas di lapangan.
Sebelumnya, hujan deras di sore hari yang melanda Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan menyebabkan banjir dan longsor di perumahan Melati Residence.
Banjir menyebabkan tembok di perumahan Melati Residence roboh dan menimpa perumahan di bawahnya. Saat ini tim gabungan tengah melakukan evakuasi di lokasi terdampak.