kumparan
9 November 2019 2:19

Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik

Polisi berjaga jelang Rapat Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (4/9). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Polda Sulawesi Selatan menetapkan Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel bernama Risman Pasigai sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Ia dilaporkan oleh kader Golkar berinisial RA.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, Risman diduga melakukan pencemaran nama baik dengan menuduh RA sebagai pelaku kericuhan saat Musda Golkar Sulsel pada 26 Juli lalu.
"Melakukan gelar perkara peningkatan status terlapor Risman Pasigai dari saksi menjadi tersangka," kata Dicky lewat keterangannya, Sabtu (9/11).
Dicky menuturkan, dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel pada 26 Juli tidak terjadi kericuhan. Namun, Risman memutar balikkan fakta saat memberi keterangan pada wartawan yang menuding RA sebagai dalang pembuat kericuhan.
"Bahwa Risman memberikan pernyataan di media kebetulan hadir pada saat itu bahwa pada tanggal 26 Juli 2019 telah dilakukan acara musda partai Golkar provinsi Sulsel, " ujar Dicky.
Lebih lanjut, Risman akan menjalani pemeriksaan mendalam di Mapolda Sulsel. Ia dijerat Pasal 310 subsider Pasal 311 KUHP tentang fitnah.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan